Datalogic Resmi Tunjuk Armindo Mandiri sebagai Distributor untuk Asia Tenggara
Datalogic, pemimpin teknologi global dalam pengambilan data otomatis untuk industri, pabrik, ritel, manufaktur, transportasi, logistik dan perawatan kesehatan mengumumkan penunjukan PT Armindo Mandiri sebagai distributor resmi untuk Asia Tenggara guna memenuhi kebutuhan digitalisasi bisnis di kawasan.
Didirikan pada tahun 1972, Datalogic terdaftar di Bursa Efek Italia sejak tahun 2001, saat ini memiliki sekitar 1.200 data paten dan aplikasi paten, lebih dari 2.800 karyawan di 27 negara yakni Amerika (18%), EMEAI (56%), APAC (26%), dan memiliki lebih dari 450 Insinyur di 7 pusat Litbang dan 3 Lab DL di Italia, Aamerika Serikat, Vietnam, dan Tiongkok dan 9 pabrik & reparation di Amerika Serikat , Hongaria, Slovakia, Italia, Cina, Vietnam, dan Australia. Dari data tersebut Datalogic diharapkan mampu bersaing dan meningkatkan technologi digital di Indonesia.
Sementara PT Armindo Mandiri adalah salah satu distributor produk AIDC dan mesin kasir terbesar di Indonesia yang menyediakan solusi untuk konsumen ritel, pemerintah, manufaktur, sekolah, dan industri lainnya.
”Jadi ini pertama kalinya kami menunjuk Indonesia sebagai distributor Asia Tenggara, karena Indonesia adalah pasar penting kami di Asia Tenggara. Kami berharap sektor manufaktur, transportasi, logistik dan ritel di Indonesia beberapa tahun ke depan tumbuh dan berkembang secara teknologi di Asia Pasifik,” ujar Tracy Yeo, Datalogic Sales Director ASEAN.
Lebih lanjut ia mengatakan, kerja sama ini bukan hanya sebuah kebetulan, namun sudah melalui riset yang dilakukan tim Datalogic untuk mendalami perkembangan pasar yang terjadi di dunia bisnis Indonesia selama beberapa tahun. “Datalogic memiliki tujuan besar agar semua partner bisnis yang hadir dapat mempercepat peningkatan bisnisnya menjadi next level yang dapat bersaing dengan China dan US,”imbuhnya.
Senantara itu Riani Hadinata, Direktur Utama PT Armindo Mandiri mengatakan kolaborasi antara Armindo Mandiri dengan Datalogic adalah salah satu langkah strategis untuk membuat partner bisnis yang sudah bekerja sama dengan Armindo Mandiri menjadi upgrade lagi dengan produk AIDC yang lebih canggih sehingga dapat meningkatkan kegiatan bisnis mereka lebih maju.
“Sebagai perusahaan retail dan online, Armindo berfokus untuk melakukan penjualan ke sektor bisnis dan konsumer. Armindo juga selalu meningkatkan inovasi-inovasi menarik demi memberikan pengalaman berbelanja yang lengkap, harga kompetitif dengan cara yang mudah, serta jaminan purna jual bagi semua pelanggan kami. Lebih jauh, Armindo ingin memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara dengan menjual produk-produk dalam negeri di toko-toko kami baik secara online maupun offline. Sehingga kami bisa menjadi perusahaan besar yang menjadi kebanggaan nasional,” pungkas Riani.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi
Tag Terkait:
Advertisement