Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Maucash Dukung Program 'Tanam Pohon Bersama Astra Financial' untuk Kurangi Dampak Iklim

Maucash Dukung Program 'Tanam Pohon Bersama Astra Financial' untuk Kurangi Dampak Iklim Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Maucash, sebuah platform fintech pembiayaan dengan kategori Peer-to-Peer (P2P) berbasis teknologi dengan dengan penuh semangat berpartisipasi dalam program "Tanam Pohon Bersama Astra Financial" yang diadakan oleh Astra Financial sebagai bagian dari upaya untuk mencapai aspirasi keberlanjutan Astra 2030.

Penanaman pohon ini bertujuan untuk mengurangi hingga 30% emisi gas rumah kaca scope 1 dan 2 pada tahun 2030, terhadap kondisi pada tahun 2019, dengan menanam sejumlah 6.600 pohon di wilayah Talaga Saat, Puncak, Jawa Barat.

Program "Tanam Pohon Bersama Astra Financial" memiliki misi besar dalam membantu penyerapan karbon dari atmosfer dan berkontribusi dalam mengurangi dampak perubahan iklim.

Pohon-pohon yang ditanam dalam acara ini meliputi 2000 pohon kopi, 2200 pohon nangka, 2000 pohon manglid, dan 400 pohon bambu. Pohon-pohon ini dipilih dengan cermat berdasarkan potensi penyerapan karbon dan manfaat lingkungan yang berkelanjutan.

Selain memberikan manfaat untuk lingkungan, program ini juga mendukung Kelompok Tani Hutan (KTH) Cibulao.

KTH Cibulao dikenal dengan produk andalan berupa kopi robusta yang dipasarkan ke kafe, ecommerce, dan bahkan menjadi produk ekspor.

Melalui program "Tanam Pohon Bersama Astra Financial," diharapkan KTH Cibulao dapat semakin berkembang dan berkontribusi positif bagi perekonomian lokal serta kesejahteraan petani.

Acara seremonial penanaman pohon ini dihadiri oleh Wakil Walikota Bogor Bapak Dedie A. Rachim, plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bogor, Bapak Tatang Mulyadi, Kepala Cabang Dinas Wilayah1 Dishut Jawa Barat Bapak Abdul Muiz serta para CEO seluruh Unit Bisnis Astra Financial.

Maucash, memiliki komitmen kuat dalam mendukung inisiatif lingkungan yang berkelanjutan. CEO Maucash, Ricky Gunawan, menyampaikan, "Kami sangat bangga dan bahagia dapat turut serta dalam program "Tanam Pohon Bersama Astra Financial" ini.

Kolaborasi untuk mengurangi dampak perubahan iklim adalah salah satu komitmen kami sebagai platform fintech yang berbasis teknologi. Dengan program ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif untuk lingkungan dan masyarakat sekitar."

Senada dengan itu, CMO Maucash, Indra Suryawan, menambahkan sebagai perusahaan yang tumbuh dan berkembang di era digital bisnis yang berkelanjutan harus senantiasa memperhatikan isu-isu lingkungan.

"Program ini bukan hanya tentang menanam pohon, tetapi juga membangun kesadaran dan kepedulian bersama tentang pentingnya menjaga alam bagi generasi masa depan," kata Indra.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: