Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harta Kekayaan Janda Mendiang Steve Jobs Menukik Turun Kehilangan Rp75 Triliun, Penyebabnya....

Harta Kekayaan Janda Mendiang Steve Jobs Menukik Turun Kehilangan Rp75 Triliun, Penyebabnya.... Kredit Foto: Forbes
Warta Ekonomi, Jakarta -

Janda pendiri Apple Steve Jobs, Laurene Powell Jobs dilaporkan kehilangan sekitar USD5 miliar (Rp75 triliun) dari kekayaannya. Powell Jobs mewarisi kekayaannya melalui saham Walt Disney dan Apple dari mendiang suaminya Steve Jobs yang meninggal pada tahun 2011 silam.

Menurut data yang dilacak oleh Nairametrics, sebagaimana dikutip di Jakarta, Kamis (27/7/23) miliarder yang kini menjadi filantropis dengan mendirikan Emerson Collective, kini berharta USD14,2 miliar (Rp212 triliun), menurut Forbes, turun 25%.

Ini karena saham Disney yang cenderung turun menjadi USD86,80 hari ini dari USD126 pada tahun 2021. Sementara itu, saham Apple cenderung menguat dari USD139,39 pada tahun 2021 menjadi USD192 di tahun 2023.

Baca Juga: Miliarder Ini Ungkap Inggris Akan Mendapat Banyak Bantuan dari India di Masa Depan

Sebagian besar kekayaan Laurene Powell Jobs berasal dari kepemilikannya di dua perusahaan publik tersebut yakni Walt Disney dan Apple.

Kepentingannya sebesar 4% di Disney telah memengaruhi kekayaannya secara signifikan. Perubahan kekayaan bersihnya dapat dikaitkan dengan fluktuasi harga saham Apple dan Walt Disney dan sumbangan amalnya yang besar selama bertahun-tahun.

Laurene Powell Jobs lebih dari sekadar orang kaya; dia telah aktif terlibat dalam berbagai upaya filantropi dan investasi berdampak. Sebagai pendiri dan presiden the Emerson Collective, dia telah memberikan sumbangan amal lebih dari USD2 miliar (Rp30 triliun).

Pada tahun 2021, dia mendirikan Waverley Street Foundation dan berjanji untuk menyumbangkan USD3,5 miliar (Rp52,5 triliun) selama satu dekade kepada organisasi yang menangani perubahan iklim melalui solusi inovatif dan mempromosikan keadilan lingkungan.

Di luar pekerjaan filantropisnya, Powell Jobs juga melakukan investasi dengan membeli 20% saham di Monumental Sports & Entertainment, sebuah perusahaan yang mengendalikan tim olahraga Washington D.C., seperti NBA Wizards dan NHL Capitals, bersama dengan Capitol One Arena.

Meskipun menghadapi penurunan kekayaannya, Laurene Powell Jobs terus memberikan pengaruh yang signifikan melalui upaya filantropis dan investasi strategisnya, serta meninggalkan warisan abadi di berbagai sektor yang penting baginya.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: