Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keren! Istri Mendiang Steve Jobs Tunaikan Janji Gelontorkan Rp52 T untuk Perubahan Iklim

Keren! Istri Mendiang Steve Jobs Tunaikan Janji Gelontorkan Rp52 T untuk Perubahan Iklim Kredit Foto: Forbes
Warta Ekonomi, Jakarta -

Istri mendiang Steve Jobs, Laurene Powell Jobs, menunaikan janjinya untuk menggelontorkan USD3,5 miliar (Rp52 triliun) untuk mengatasi perubahan iklim. Powell telah memilih tsar lingkungan California untuk membantu menunaikan janjinya tersebut.

Jared Blumenfeld akan menjadi presiden Waverley Street Foundation Powell Jobs. Blumenfeld akan bertanggung jawab untuk memenuhi komitmen yang dibuat oleh Powell Jobs pada September 2021 untuk menyumbangkan USD3,5 miliar dalam tujuan lingkungan selama satu dekade.

“Planet kita, dan kita semua yang menghuninya, tidak menghadapi ancaman yang lebih besar daripada krisis iklim kita. Waverley Street Foundation dibentuk untuk mengatasi krisis ini dengan ide-ide inovatif dan berani yang sangat dibutuhkan,” kata Powell Jobs dalam sebuah pernyataan, mengutip Forbes di Jakarta, Jumat (19/8/22).

Baca Juga: Perusahaan Nuklir Bill Gates Dapat Uang Rp11 Triliun, Akan Digunakan untuk Apa?

Dalam sebuah pernyataan, yayasan tersebut mengatakan Blumenfeld akan mendukung pekerjaan inovatif yang dilakukan masyarakat di seluruh dunia untuk mengurangi polusi karbon.

“Solusi terbaik dan pahlawan iklim kami ada di komunitas lokal yang berjuang untuk bertahan hidup. Waverley Street akan menempatkan suara komunitas di pusat pekerjaan kami,” kata Blumenfeld.

Waverley Street Foundation didirikan oleh Powell Jobs pada 2016. Yayasan ini memiliki aset hampir USD3 miliar (Rp44 triliun), menurut pengajuan pajak untuk tahun 2020. Namun aktivitasnya diselimuti kerahasiaan.

Baca Juga: Respons Novel Baswedan Dianggap Lebay pada Febri Diansyah, Ucapannya Diungkit: Teman Sampeyan Justru Ikuti Cara Anda!

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: