Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sektor Telekomunikasi, Perbankan Hingga Consumer Goods Gencar Tambah Tenaga Outsourcing, PADA Raup Berkah

Sektor Telekomunikasi, Perbankan Hingga Consumer Goods Gencar Tambah Tenaga Outsourcing, PADA Raup Berkah Kredit Foto: PADA
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Personel Alih Daya Tbk (PADA) Perusahaan di bidang jasa Tenaga Alih Daya atau outsourcing, pada Semester I-2023 (1H-2023) Perseroan membukukan Pendapatan sebesar Rp405 miliar atau meningkat 21,01% (YoY) dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp334,67 miliar. 

Di semester I-2023, peningkatan pendapatan Perseroan karena penambahan volume bisnis dari klien eksisting seperti PT Huawei Tech Investment naik 1.287,3%, PT Iforte Global Internet naik 109.8%, PT PGAS Telekomunikasi Nusantara (Pgascom) naik 117,7%, PT Ericsson Indonesia naik 28,3%, PT Bank Syariah Indonesia Tbk naik 14%, PT Madani Talatah Nusantara naik 36,7%, PT Astra World naik 27,4% dan PT Beiersdorf Indonesia naik 14,1%.

Selain itu Perseroan juga mendapatkan project baru yang cukup besar pada perusahaan di sektor jasa kesehatan yaitu PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika) yang berkontribusi revenue sebesar 1,4%. Total kenaikan pendapatan dari klien-klien tersebut berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan Perseroan sebesar 15,4% di 1H-2023. 

Perolehan pendapatan perseroan pun mendongkrak laba bersih yang mengalami kenaikan 11,07% (YoY) menjadi Rp1,72 miliar pada semester I 2023 dari Rp1,54 miliar di enambulan pertama 2022. 

Direktur Utama Perseroan, Suwignyo mengungkapkan bila kinerja PADA di sepanjang Januari hingga September 2023 cukup baik karena mengalami peningkatan pada segmen Telekomunikasi, Perbankan, Pertambangan dan Consumer Goods yang umumnya menambah jumlah tenaga alih daya/outsourcing serta perluasan lokasi wilayah.

Baca Juga: Laba Telkom Indonesia Terpangkas 4,16% pada Semester Pertama Tahun 2023
Kontribusi pendapatan dari masing-masing lini bisnis utama perseroan terhadap total pendapatan perseroan pada semester I tahun 2023 adalah Technical Services 33,02%, Security Services 22,55%, Office Services 9,48%, Call Center Services 7,54% dan unit bisnis/partnership lainnya berkontribusi sebesar 27,41%. 

“Profile kontribusi pendapatan tersebut sejalan dengan strategi Perseroan dimana PADA akan fokus ke layanan jasa Technical Services (pemeliharaan peralatan telekomunikasi) serta mempertahankan pertumbuhan di lini bisnis lainnya,” ungkapnya. 

Selanjutnya Suwignyo menyampaikan bahwa perseroan senantiasa melakukan langkah-langkah strategis guna mendukung kinerja yang baik seperti berupaya meningkatkan efektifitas kegiatan operasional dengan otomatisasi Proses Bisnis, melakukan efisiensi biaya untuk meningkatkan margin, serta optimalisasi SDM guna menciptakan keunggulan kompetitif SDM yang berkelanjutan. 

“Insya Allah, kami akan selalu optimis untuk meraih pendapatan dan laba bersih yang terus berlanjut meningkat di kuartal dan semester berikutnya serta kami berharap dapat terus membangun dan menjaga momentum ini untuk mencapai target 2023” ungkap Suwignyo.

Baca Juga: Segmen Premium Tumbuh Double Digit, Kinerja UNVR Diramal Makin Positif

Lebih lanjut Suwignyo menambahkan jika perseroan melihat peluang pertumbuhan ke depan, untuk itu perseroan akan terus melakukan pengembangan usaha di seluruh lini Bisnis Usaha dan melakukan penguatan dengan berfokus pada jasa Technical Services, selalu menjaga layanan operational terbaik untuk klien. 

“Kami juga adaptif dan selektif menggarap potensi pasar dengan keunggulan Perseroan yang memiliki solusi layanan terintegrasi ”one stop services” yang didukung oleh 25 kantor perwakilan yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia serta belanja modal yang cukup besar pada tahun 2023 ini,” tambahnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: