Optimalisasi Pemanfaatan Digital Platform dalam Membangun Image Perusahaan
InfoEkonomi.ID akan menggelar 4th Info Ekonomi Forum 2023. Forum yang keempat ini dikhususkan untuk BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD mengambil tema “Optimizing Digital Platform to Maximizing Your Corporate Brand”.
CEO InfoEkonomi.ID, Arief Munajad mengatakan ajang forum kali ini akan membahas mengenai kinerja digital corporate brand pada perusahaan-perusahaan plat merah, yaitu BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD terutama dalam mengoptimalisasi pemanfaatan digital platform dalam membangun image dan awareness yang kuat sehingga membentuk reputasi positif perusahaan-perusahaan tersebut di tengah masyarakat.
Arief mengatakan, perusahaan-perusahaan plat merah seperti BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD perlu melihat media sosial sebagai alat untuk berkomunikasi dua arah dan menjadi "jalan pintas" dalam penyampaian informasi.
Pemanfaatan digital platform dan memilih media sosial secara tepat akan mendukung upaya menjaga reputasi perusahaan, terutama dalam meningkatkan image dan persepsi masyarakat terhadap perusahaan-perusahaan tersebut.
"Sekarang ini tantangan yang dihadapi pun semakin kompleks bila dihadapkan dengan tuntutan era digital untuk berinovasi, terutama memanfaatkan teknologi informasi menjadi kekuatan ekonomi digital. Perusahaan BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD wajib harus dapat memanfaatkan digital platform untuk memperkokoh pondasi corporate brand-nya di ranah digital sehingga mendapatkan potensi pasar besar dan hasil optimal secara efektif dan efisien," kata Arief.
Arief juga berharap, dengan penyelenggaraan forum ini, akan dapat memberikan wawasan baru agar perusahaan-perusahaan BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia beserta stakeholdernya dapat semakin memahami kondisi dan dinamika kekinian di ranah digital yang semakin kompetitif.
Kegiatan yang akan diselenggarakan secara virtual pada Rabu, 13 September 2023 ini juga akan menampilkan para pembicara yang ahli di bidang masing-masing, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi digital platform, yang akan memberikan materi seputar tema, bagaimana memanfaatkan platform digital untuk lebih memberikan kinerja pada corporate brand di ranah digital yang tentu sangat bermanfaat untuk menambah wawasan para praktisi di lingkup komunikasi perusahaan, seperti corporate communication, marketing communications dan public relations.
Sementara CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, ketatnya kompetisi brand di ranah digital telah menjadi perhatian khusus bagi perusahaan-perusahaan plat merah yang ingin mempertahankan eksistensinya di industrinya.
Apalagi saat sekarang sudah banyak BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD yang adaptif terhadap transformasi digital serta mampu memanfaatkan teknologi digital dengan berbagai inovasi untuk mengembangkan bisnis dan brand perusahan mereka.
"Hanya perusahaan yang menjalankan strategi digital branding yang tepat-lah yang mampu memiliki kunci keberhasilan dalam memenangkan kompetisi di tengah persaingan gelombang digitalisasi yang semakin sengit ini,” ujar Tri.
Tri menjelaskan bahwa para peraih 4th Top Digital Corporate Brand Award 2023 merupakan perusahaan-perusahaan plat merah yang telah dipilih berdasarkan penilaian Top Digital Corporate Brand Index 2023. Penilaian telah dilakukan kepada perusahaan-perusahaan BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD berdasarkan tiga parameter penilaian digital, yaitu Search Engine Aspect, Social Media Aspect dan Website Aspect.
"Tanggal 13 September nanti, kita akan melihat dan mengetahui siapa saja perusahaan plat merah yang memiliki kinerja digital corporate brand terbaiknya. Selamat kepada pemenang dan sampai jumpa di event 4th Indonesia Forum 2023 for BUMN, Subsidiary BUMN and BUMD & 4th Top Digital Corporate Brand Award 2023," tutup Tri.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement