Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Nano Syariah Besutan Sinarmas Grup Resmi Kantongi Izin dari OJK

Bank Nano Syariah Besutan Sinarmas Grup Resmi Kantongi Izin dari OJK Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Nano Syariah resmi menerima izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Izin usaha diberikan pada 23 Agustus 2023. Bank ini merupakan hasil dari pemisahan Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Sinarmas Tbk.

Diketahui Bank Sinarmas mendirikan bank syariah baru tersebut bersama dengan PT Sinar Mas Multiartha Tbk dan PT Asuransi Sinarmas Mas, yang merupakan bagian dari Sinarmas Grup.

Corporate Secretary Division Head Bank Sinarmas, Retno Tri Wulandari menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan setoran modal pertama dalam pembentukan Bank Nano Syariah senilai Rp510 miliar.

Baca Juga: Bank Sinarmas Raup Laba Rp148,23 Miliar pada H1-2023, Turun 5,34% dari Sebelumnya

"Sumber Dana yang digunakan untuk setoran modal pendirian PT Bank Nano Syariah adalah dana internal perseroan," bebernya seperti dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Minggu (27/8/2023).

Retno menambahkan, dengan dilakukannya kegiatan operasional PT Bank Nano Syariah sebagai Bank Umum Syariah hasil pemisahan, seluruh nasabah dan kegiatan operasional Unit Usaha Syariah PT Bank Sinarmas Tbk berpindah kepada PT Bank Nano Syariah.

Namun, sebelum kegiatan operasional PT Bank Nano Syariah dilakukan, nasabah Unit Usaha Syariah PT Bank Sinarmas Tbk tetap dapat melakukan transaksi dan layanan sebagaimana biasanya.

Ia juga menginformasikan bahwa pemisahan UUS tidak akan berdampak terhadap kondisi keuangan perseroan. Total aset perseroan setelah pemisahan UUS akan tetap terjaga di atas Rp40 triliun.

"Seiring dengan peningkatan kinerja intermediasi peseroan, maka laba yang dihasilkan serta total aset diprediksi akan terus bertumbuh di tahun mendatang," tukasnya.

Baca Juga: Spin Off UUS, BTN Lirik Sejumlah Bank untuk Menjadi Target Akuisisi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rosmayanti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: