Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Dorong Pemerataan Akses 4G/LTE di 11 Kelurahan/Desa di Aceh & Sumut

Telkomsel Dorong Pemerataan Akses 4G/LTE di 11 Kelurahan/Desa di Aceh & Sumut Kredit Foto: Telkomsel
Warta Ekonomi, Medan -

Telkomsel secara resmi menghadirkan jaringan 4G/LTE di beberapa wilayah baru yang mencakup Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Di kuartal III tahun 2023 ini, Telkomsel telah menggelar jaringan baru di 11 kelurahan atau desa yang ada di wilayah Aceh dan Sumatera Utara sebagai bentuk pemerataan akses jaringan 4G/LTE.

General Manager Region Network Operations and Productivity Sumbagut Telkomsel Nurdianto mengatakan kehadiran jaringan di wilayah tersebut menunjukan konsistensi Telkomsel yang selalu hadir membuka peluang untuk kemajuan masyarakat Indonesia melalui pemanfaatan jaringan terdepan 4G/LTE.

"Kami ingin jaringan Telkomsel dapat terus dinikmati secara merata oleh masyarakat, khususnya di wilayah operasional Provinsi Aceh dan Sumatera Utara," katanya, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga: Telkomsel Pastikan Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bakal Tercover Jaringan 4G

Adapun 11 kelurahan atau desa yang telah didukung jaringan 4G/LTE Telkomsel ini masuk ke dalam lima Provinsi Aceh, seperti kelurahan atau desa Data Cut, Kute Reje, Seuneubok Baro, Kampung Baru dan Panton Bayam. Enam kelurahan atau desa lainnya hadir di Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kelurahan Bangun Baru, Kutambaru, Tara Bintang, Sei Tawar, Sikapas, dan Simpang Koje.

“Telkomsel ingin dengan adanya pemerataan akses broadband yang hadir di wilayah tersebut dapat membantu mendukung berbagai aktivitas atau kegiatan masyarakat seperti peningkatan potensi perekonomian di desa atau kelurahan, media pembelajaran atau akses pendidikan dan lainnya," ujarnya.

Hingga saat ini lebih dari 6.100 BTS 4G/LTE telah hadir dan melayani masyarakat di Aceh dan Sumatera Utara, di mana ke depan Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan teknologi jaringan terdepan guna mendukung kemajuan dan perkembangan ekosistem digital di Indonesia.

Baca Juga: Apresiasi Karya dan Prestasi di Industri Kreatif Digital, Telkomsel Umumkan Para Peraih Telkomsel Awards 2023

Baca Juga: Pikachu's Indonesia Journey Digelar di Bali, Upaya Promosi Pariwisata dan Pokemon

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: