Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Koalisi Perubahan Tak Punya Syarat, NasDem: Kita Tidak Ribet Karena Tak Ada Persyaratan

Koalisi Perubahan Tak Punya Syarat, NasDem: Kita Tidak Ribet Karena Tak Ada Persyaratan Kredit Foto: PKS.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali menegaskan tidak ada syarat dalam Koalisi Perubahan di pengusungan pasangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

"Kenapa koalisi ini tidak lama, tidak ribet, karena tidak ada persyaratan-persyaratan yang diperdebatkan," kata Ali saat ditemui di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (15/9/2023).

Dia pun menegaskan, Koalisi Perubahan yang dibangun bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak membicarakan mengenai pembagian kekuasaan.

Baca Juga: SMRC Tempatkan Pasangan AMIN di Urutan Terbawah, Cak Imin: Terima Kasih...

"Tidak ada bicara tentang bagi-bagi kekuasaan, karena kekuasaan itu kan dikelola bersama-sama," katanya.

Lebih lanjut, Ali menuturkan bahwa kekuasaan mesti dikelola secara bersama. Oleh karenanya, dia menyebut mitra Koalisi Perubahan sama sekali tidak mengedepankan kepentingannya masing-masing.

"Karena koalisi ini PKB, NasDem, dan PKS itu tidak mementingkan lagi kepentingan partainya," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyebut hasil Musyawarah Majelis Syuro memperkuat keputusan musyawarah sebelumnya, di mana dalam keputusan tersebut resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres di Pilpres 2024 mendatang.

Pada musyawarah ke-9 yang digelar hari ini, Syaikhu menyebut bahwa Majelis Syuro telah menetapkan Cak Imin sebagai Bacawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pilpres nanti.

"Kedua, Mememutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal cawapres RI mendampingi Bapak Anies pada Pilpres 2024," kata Syaikhu dalam konferensi persnya di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jum'at (15/9/2023).

"Menyetujui dan menetapkan pasangan Bapak Anies Baswedan-Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai pasangan bakal capres-cawapres yang secara resmi diusung oleh PKS pada Pilpres 2024," tambahnya.

Baca Juga: Resmi Diusung PKS jadi Cawapres, Cak Imin: Kebersamaan Ini Reuni

Baca Juga: Tim Hukum AMIN Endus Dugaan Pelanggaran Pemilu di Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: