Jakarta International Premium Product Fair (JIPremium) 2023 berhasil menjual berbagai macam produk premium dari berbagai stan yang tersedia pada saat kegiatan berlangsung. Tercatat ada sekitar US$99.39 juta atau Rp149,08 miliar (kurs Rp15.000) transaksi selama kegiatan ini.
Pameran produk premium dari Korea ini juga memiliki program business matching yang mempertemukan penjual dan pembeli skala besar (B2B). Tercatat sebanyak 1.852 pertemuan dilakukan antara para pelaku usaha selama empat hari kegiatan tersebut berlangsung.
“Tahun ini, kontrak bisnis mencapai US$29.69 juta, meningkat cukup signifikan dari tahun sebelumnya. Dengan adanya pameran ini, kami berharap peluang ekspor-impor antar negara di Asia semakin terbuka lebar. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan dan kesuksesan acara ini, semoga roda perekonomian di kawasan kita kembali berputar dan semakin membaik,” kata Dong Ki Lee, President and CEO COEX, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (19/9/2023).
Baca Juga: Antusiasme K-Culture Tinggi, Coex dan KITA Kembali Gelar Pameran Produk Premium Korea
Diramaikan 353 Exhibitors dan 10.142 Pengunjung
JIPremium 2023 yang digelar pada 14-17 September 2023. JIPremium 2023 juga berhasil menarik sebanyak 10.142 visitor selama kegiatan tersebut berlangsung.
Melihat hal itu, lanjut Dong Ki Lee, tentunya ini merupakan pencapaian yang membanggakan karena mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang diikuti oleh 353 exhibitor dari 4 negara.
“Adanya nilai transaksi yang cukup tinggi serta jumlah pengunjung yang meningkat menjadikan kegiatan JIPREMIUM 2023 sukses digelar dengan baik dan berhasil menarik perhatian masyarakat,” tutupnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement