Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selamat! IHSG Akhiri Perdagangan Hari Ini dengan Apresiasi 0,45%!

Selamat! IHSG Akhiri Perdagangan Hari Ini dengan Apresiasi 0,45%! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pada penutupan sesi kedua ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil mempertahankan posisinya di zona hijau. Berdasarkan data RTI Business, diketahui bahwa indeks Indonesia itu menguat 0,45% dan mendapatkan tambahan 31,35 poin sehingga levelnya per sore hari ini mampu mencapai 7.011,68.

Menguatnya level IHSG boleh jadi dipengaruhi oleh dominannya pergerakan saham yang menunjukkan tren positif. Merujuk dari sumber yang sama, dilaporkan terdapat 288 saham bergerak naik, 249 saham bergerak turun, dan 220 saham bergerak stagnan.

Baca Juga: Tunjukkan Keperkasaan, Apresiasi IHSG Makin Tinggi pada Jeda Siang!

Sebelum menduduki level yang diraihnya pada sore hari ini, IHSG sempat berada di puncak level tertinggi dengan angka 7.046,47. Selain itu, pada menit-menit perdagangan berjalan, IHSG juga menyentuh level terendahnya di posisi 6.988,92.

Perlu diketahui bahwa IHSG berhasil membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp11,40 triliun. Nominal tersebut didapatkan dari hasil perdagangan saham sebanyak 20,45 miliar lembar dengan frekuensi 1.128.024 kali.

Baca Juga: Keren, IHSG Sukses Terapresiasi 0,50% pada Pembukaan Sesi Pertama!

Jika dibandingkan dengan bursa Asia lainnya, IHSG mengalami nasib Straits Times yang juga terapresiasi  0,08%. Tiga bursa Asia lain, yakni Nikkei, Hang Seng, dan Shanghai masing-masing menuai koreksi sebesar -0,66%; -0,62%; dan -0,52%.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: