Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lanjutkan Ekspansi, Lintasarta Mulai Bangun Pusat Data di Karawang

Lanjutkan Ekspansi, Lintasarta Mulai Bangun Pusat Data di Karawang Kredit Foto: Lintasarta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lintasarta, penyedia solusi teknologi informasi terkemuka di Indonesia melakukan groundbreaking atau peresmian pembangunan Network Operation Center (NOC) terbaru di Karawang. Dibangun di atas lahan seluas 10,000 meter persegi, NOC Karawang ini akan menjadi pusat kendali utama untuk memantau, mengelola, dan mendukung jaringan Lintasarta yang luas dan infrastruktur teknologi informasi yang mendukung berbagai sektor industri.

“NOC Karawang  akan terdiri dari bangunan utama NOC setinggi 3 lantai, power house, radio room, dan antena satelit VSAT,” Kata Corporate Service Director Lintasarta Hariyadi Ramelan.

Baca Juga: Dukung Ekosistem Berkelanjutan, Lintasarta Gelorakan Pengelolaan Limbah di Indonesia

Hariyadi mengungkapkan dengan proyeksi bertambahnya 21 juta pengguna internet baru, termasuk dari pasar B2B pada tahun 2027, permintaan akan layanan konektivitas data akan turut meningkat pesat.

“Pembangunan ini sekaligus menunjukkan komitmen Lintasarta dalam menyiapkan kebutuhan pelanggan tidak hanya di masa kini, tetapi juga di masa mendatang,”tegasnya.

Selain itu, seiring dengan perkembangan coverage fiber optic Lintasarta yang membentuk struktur ring Jawa, diperlukan simpul interkoneksi baru di bagian timur untuk meningkatkan pembekuan routing dan kontingensi trafik pada saat terjadi gangguan.

Perkembangan pesat di kawasan Indonesia timur dengan tumbuhnya beberapa kawasan industri baru menjadi pasar potensial bagi Lintasarta. Dari pertimbangan tersebut, Lintasarta melakukan moderninasi NOC dalam bentuk pembangunan NOC baru di antara Cikarang hingga Karawang Timur.

Lintasarta menyediakan layanan pengelolaan NOC sebagai bagian dari jasa Managed Service IT Operation. NOC akan dapat memberikan paling tidak tiga manfaat untuk suatu perusahaan, yaitu identifikasi masalah jaringan dengan lebih cepat, downtime minimal, dan terjaminnya kelangsungan proses bisnis.  

Layanan Managed Service IT Operation juga didukung oleh lebih dari 400 orang ahli IT tersertifikasi. Dengan demikian, pelanggan yang memanfaatkan jasa Lintasarta untuk keperluan layanan IT-nya akan ditangani oleh para profesional di bidangnya. Kelebihan lain adalah cakupan layanan Lintasarta yang tersedia di lebih dari 50 kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Lintasarta Tawarkan Solusi Layanan Cloud bagi Perusahaan

“Dengan fasilitas terbaru ini, Lintasarta semakin siap untuk menghadapi kebutuhan akan solusi teknologi informasi yang terus berkembang dan menjadi mitra strategis bagi perusahaan di berbagai sektor. Harapannya, dengan dibangunnya NOC baru ini, kami dapat terus memberikan solusi teknologi informasi terbaik bagi para pelanggan,” tutup Hariyadi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: