Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perusahaan Terkendali Merdeka Copper Gold Terlibat Transaksi Afiliasi, Berapa Nilainya?

Perusahaan Terkendali Merdeka Copper Gold Terlibat Transaksi Afiliasi, Berapa Nilainya? Kredit Foto: ExxonMobil
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) baru saja mengumumkan keterlibatan dua perusahaan terkendalinya dalam transaksi afiliasi. Berdasarkan keterbukaan informasi yang dirilis beberapa waktu lalu, diketahui bahwa dua perusahaan yang dimaksud adalah PT Merdeka Mining Indonesia dan PT Pani Bersama Jaya.

Pihak manajemen perusahaan menyatakan, transaksi afiliasi yang dilakoni oleh dua perusahaan terkendali sekaligus Merdeka Copper Gold itu berkaitan dengan perjanjian pengambilan bagian dan pembelian saham bersyarat. Adapun nilai keseluruhan transaksi mencapai Rp4,99 miliar. 

Baca Juga: Waskita Karya Terlibat Transaksi Afiliasi dengan Anak Perusahaan, Simak Rinciannya!

“Setelah transaksi efektif, PT Pani Bersama Jaya akan otomatis menjadi pengendali PT Merdeka Mining Indonesia. Untuk membuat transaksi menjadi efektif, PT Pani Bersama Jaya dan Merdeka Copper Gold wajib memenuhi persyaratan yang sudah diatur dalam perjanjian,” ungkap pihak manajemen perusahaan dalam keterbukaan informasi, Jakarta,  Kamis, 21 September 2023.

Dengan adanya pengambilan bagian dan pembelian saham bersyarat, diharapkan PT Merdeka Mining Indonesia mampu meningkatkan efisiensi dan mengembangkan kegiatan penyewaan alat berat perusahaan. Nantinya, hal tersebut juga akan memberikan kontribusi lebih terhadap pendapatan dan laba Merdeka Copper Gold secara konsolidasi.

Baca Juga: Midi Utama Dikabarkan Terlibat Transaksi Afiliasi, Kali Ini Berapa Nominalnya?

“Pada akhirnya, secara tidak langsung, adanya transaksi afiliasi ini diharapkan mampu menciptakan nilai tambah bagi para pemegang saham Merdeka Copper Gold,” pungkasnya.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: