Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Pelayanan, BRINS Perluas Jangkauan Wilayah

Tingkatkan Pelayanan, BRINS Perluas Jangkauan Wilayah Kredit Foto: BRINS
Warta Ekonomi, Jakarta -

BRI Insurance (BRINS) berupaya memperluas jaringan dan layanan sebagai guna mewujudkan komitmen dalam memberikan pelayanan asuransi kerugian kepada Masyarat.

BRINS pun meresmikan kantor Marketing Representative Office (MRO) di Jalan Mayjend Sutoyo, Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu, Kamis (21/9/2023).

 "Kehadiran kami ini menunjukkan bahwa niat kami untuk memperbaiki kualitas pelayanannya mulai dari nanti proses polisnya menjadi lebih cepat, serta proses lainnya menjadi cepat karena langsung. Dan juga meningkatkan edukasi pada masyarakat tentang asuransi,” kata Heri Supriyadi, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRI Insurance, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Baca Juga: Raih Kinerja Mentereng, BRI Insurance Jadi Best General Insurance

Kedepannya BRINS diharapkan menjadi semakin berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu dan sekitarnya. "Kami berharap bahwa kantor ini berkembang, sehingga peran maupun pelayanan kami kepada masyarakat menjadi semakin tinggi,"Ujar Heri. 

BRI Insurance (BRINS) Bengkulu sendiri merupakan Kantor MRO BRI Insurance ke 14 yang dimiliki BRI. Bahkan, kehadiran BRINS juga akan menyebar ke sejumlah daerah yang ada di Indonesia

Pada kesempatan yang sama Direktur Keuangan dan Operasional BRI Insurance, Sony Harsono juga menjelaskan, kehadiran BRI Insurance (BRINS) Bengkulu ini merupakan salah satu upaya BRI untuk memperluas jaringan dan mendekatkan diri pada masyarakat lewat jaminan asuransi.

"Ini menjadi cabang ke 14 dan akan bertambah dengan menyasar kesejumlah daerah yang ada di Indonesia. Tujuannya BRIN Bengkulu sendiri untuk memperluas cakupan dan channel BRI dalam dalam segi  asuransi," ujar Sony Harsono.

Masih kata Sony, kehadiran BRI Insurance (BRINS) Bengkulu ini untuk melindungi aset-aset masyarakat yang mereka miliki. Dimana, masyarakat dapat mengansuransikan  harta benda dan dirinya seperti Asuransi Kendaraan Bermotor (BRINS OTO), Asuransi Properti dan Tempat Tinggal (BRINS ASRI), Asuransi Kecelakaan Diri (BRINS DIRI), Asuransi Sepeda, Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha (KTU), Asuransi Mikro Rumahku, Asuransi Mikro Proteksiku serta Asuransi Mikro Motorku.

Kemudahan yang ditawarkan BRI Insurance Bengkulu lainnya yaitu untuk pembelian dan klaim dapat diakses secara digital oleh masyarakat untuk memilih perlindungan sesuai kebutuhan dengan proses klaim yang cepat dan mudah lewat aplikasi BRINS Mobile.

Baca Juga: Lebarkan Sayap ke Indonesia Tengah, GrosirOne Buka Cabang di Yogyakarta

Sementara  itu, menurut kepala OJK Provinsi Bengkulu Tito Adjie S, mengatakan selamat atas diresmikannya MRO BRINS di Bengkulu dan memiliki harapan BRINS bisa lebih berkembang lagi, baik dari sisi pelayanan maupun sisi produk yang ditawarkan dan berharap masyrakat akan semakin paham akan pemanfaatan asuransi. Berdasarkan data surve pada umumnya masyarakat hanya paham akan produk asuransi namun kurang faham akan pemanfaatan asuransi.

“Di asuransi ini agak unik, secara nasional masyarakat tau akan produk asuransi, baik fungsi maupun manfaatnya, namun masih ragu-ragu akan membeli produk tersebut. Nah.. ini menjadi tugas berat kita untuk meyakinkan masyarakat akan manfaat asuransi” ungkap Tito.

Kedepannya, BRINS akan terus melakukan perluasan jaringan dan layanan dengan berbagai inovasi sebagai wujud transformasi digital yang didukung dengan culture perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal itu selaras dengan komitmen BRINS sebagai "The Most Trusted Partner for Reliable Protection Solution".

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: