Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SKK Migas dan KKKS Tanda Tangani Bali Commitment

SKK Migas dan KKKS Tanda Tangani Bali Commitment Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Nusa Dua, Bali -

Manajemen Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) dan para CEO Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) menyiapkan dan menandatangani Bali Commitment.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan, kesepakatan bersama untuk mencapai target produksi 1 juta BOPD minyak dan 12 BSCFD gas pada 2030. 

Dwi menyebut bahwa, komitmen tersebut akan menjadi panduan kedua belah pihak dalam melaksanaan pekerjaan harian.

Baca Juga: Letak Indonesia Jadi Daya Tarik Bagi Perusahaan Migas untuk Investasi

“Tadi SKK Migas dan Kontraktor KKS telah menyiapkan dan menandatanganai Bali Commitment, yang diharapkan akan menjadi panduan kami dalam melaksanakan pekerjaan setiap harinya,” ujar Dwi di sela acara ICIOG, Jumat (22/9/2023). 

Dwi mengatakan, Bali Commitment berisi deklarasi komitmen para CEO Kontraktor KKS untuk melakukan upaya-upaya jangka pendek untuk mempersempit kesenjangan produksi 2023 terhadap target APBN 2023 dan terhadap target 2030 dengan melakukan kegiatan-kegiatan usaha hulu migas secara masif, agresif, dan efisien. 

Di mana dalam perjanjian tersebut, para CEO tersebut juga berkomitmen menyiapkan program kerja dan anggaran atau Work Program and Budget (WP&B) tahun 2024 secara masif, agresif, dan efisien sesuai dengan komitmen-komitmen kepada pemerintah dan target 2030.

“Semua ini tentunya juga dibarengi dengan komitmen untuk memastikan kegiatan operasi dilaksanakan dengan menerapkan standar keselamatan, kesehatan kerja, dan lindungan lingkungan,” ujarnya. 

Lanjutnya, tidak hanya berisi komitmen para CEO Kontraktor KKS, Bali Commitment juga berisi deklrasi komitmen manajemen SKK Migas. 

Dalam hal ini, kepala SKK Migas, wakil kepala, dan jajaran manajemen lainnya berkomitmen untuk mempercepat proses-proses persetujuan yang kewenangannya berada di SKK Migas, mengupayakan percepatan perolehan perizinan; memediasi dan mempercepat proses pembebasan lahan, dan merekomendasikan persetujuan untuk mendapat stimulus yang diperlukan guna mendukung keekonomian proyek Kontraktor KKS. 

Dwi menambahkan, Bali Commitment mendorong para Kontraktor KKS untuk melakukan kegiatan yang agresif dan masif.

Baca Juga: SKK Migas Dorong Percepatan Penerbitan Skema Bagi Hasil

Baca Juga: Satgas Pangan Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar Kreneng Denpasar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: