Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Permudah Kegiatan Bisnis, TP-Link Indonesia Luncurkan Cloud Controller Gratis

Permudah Kegiatan Bisnis, TP-Link Indonesia Luncurkan Cloud Controller Gratis Kredit Foto: TP-Link Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memainkan peran sentral di Indonesia. Menurut Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), UMKM mengalami pertumbuhan positif dan berkontribusi sebesar 60,5 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional.

Pertumbuhan ini diikuti dengan peningkatan penggunaan internet oleh pelaku UMKM dalam berbisnis. Hal tersebut selaras dengan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 2022 yang menunjukkan, sebanyak 87,43 persen UMKM di Indonesia telah menggunakan internet dalam menjalankan bisnis mereka.

Hal ini membuat internet memainkan peran penting dalam mendukung operasional bisnis UMKM, mulai dari penyediaan informasi secara online hingga memudahkan proses manajemen. Untuk mendukung aktivitas bisnis UMKM, manajemen jaringan berbasis cloud dengan penggunaan controller menjadi semakin krusial.

Baca Juga: Bijak Menggunakan Internet Sebagai Sarana Positif Mencari Sumber Ilmu Baru Bagi Pelajar

Terdapat berbagai macam controller yang bisa digunakan. Salah satu jenis controller yang sangat efisien adalah cloud controller. Cloud controller berfungsi sebagai sistem pengendali terpusat yang mengintegrasikan perangkat jaringan internet seperti access point, switches, dan gateway dalam satu platform berbasis cloud yang dapat diakses dengan mudah dari mana saja, tanpa memerlukan perangkat keras tambahan.

Keuntungan utama dari penggunaan cloud controller adalah kemampuannya dalam mengelola banyak perangkat yang terhubung secara efisien serta meningkatkan tingkat keamanan dengan enkripsi data, menjadikannya pilihan yang sangat andal untuk manajemen jaringan berbasis cloud.

Oleh karena itu, TP-Link Indonesia kini memperkaya portofolio controller mereka dengan meluncurkan cloud controller gratis yang diberi nama TP-Link Festa.

“Dengan TP-Link Festa Cloud Controller, kami hadirkan kepada teman-teman pelaku usaha manajemen jaringan berbasis cloud yang efisien, praktis, mudah digunakan, serta gratis,” kata Marketing Manager TP-Link Indonesia, Defrie D. Gunawan.

TP-Link Festa memiliki sejumlah keunggulan, yaitu manajemen jaringan multi-level yang membuat seluruh perangkat bisa dikelola dalam satu platform, mengkonfigurasi produk dalam jumlah banyak dengan mudah, zero touch provisioning di mana pengguna dapat melakukan konfigurasi jaringan dari jarak jauh dengan mudah serta murah tanpa perlu datang ke lokasi, hingga Wi-Fi Heatmap Simulator yang dapat mensimulasikan efek jangkauan wireless perangkat dan membantu dalam menghasilkan solusi Wi-Fi yang lebih baik.

Festa Cloud Controller tersedia melalui website Festa Cloud dan Aplikasi TP-Link Festa yang sudah dapat diunduh di perangkat iOS dan Android.

Tentang TP-Link Indonesia

TP-Link merupakan perusahaan penyedia perangkat jaringan dan aksesoris untuk internet berasal dari Guangdong, China. Didirikan pada tahun 1996, saat ini TP-Link menyediakan berbagai produk yang terlibat pada seluruh aspek kehidupan sehari-hari.

Secara 12 tahun berturut-turut menurut IDC Worldwide Quarterly WLAN Tracker, TP-Link berhasil menduduki peringkat no 1 perangkat WLAN di dunia dan memasok distribusi lebih dari 170 negara untuk melayani miliaran orang dari seluruh dunia.

Baca Juga: Pelajar Harus Miliki Kompetensi Literasi Digital Terkait Etika Berinternet

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: