Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buka Suara Soal Kewaspadaan Cak Imin, Kaesang: Masa Waspada dengan 1,89 Persen

Buka Suara Soal Kewaspadaan Cak Imin, Kaesang: Masa Waspada dengan 1,89 Persen Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep buka suara ihwal pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang mengimbau partai politik lain mewaspadai gerak langkah PSI di Pemilu 2024.

Kaesang mengaku bingung dengan pernyataan Cak Imin. Pasalnya, kata dia, suara yang diperoleh PSI pada Pemilu 2019 lalu hanya sebesar 1,89 persen.

"Kita lihat kemarin di 2019, dapet berapa kemarin? 1,89 persen. Masa waspada dengan 1,89 persen," kata Kaesang kepada wartawan di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Baca Juga: Di Bawah Kepemimpinan Kaesang Pangarep, Gerindra Harap PSI Labuhkan Dukungan ke Prabowo

Dia bahkan menyarankan awak media untuk menegaskan kewaspadaan itu pada Cak Imin. Menurutnya, kewaspadaan Cak Imin perlu dipertegas.

"Berarti Parpol lain harus waspada dengan PSI? Ditanyanya ke Cak Imin kenapa waspada ke kita?" katanya.

Lebih lanjut, Kaesang mengaku hanya didukung oleh sang istri. Hal itu dia ungkap sekaligus membantah kekhawatiran Cak Imin yang menyebutnya memiliki dukungan Presiden Joko Widodo.

"Sekarang backing-an saya cuma istri saya," tandasnya.

Sebelumnya, Cak Imin menyebut bahwa keterpilihan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI mesti diwaspadai. Pasalnya, Kaesang dinilai memiliki dukungan Presiden Joko Widodo.

"Ini tentu menjadi kewaspadaan kita semua, partai-partai ini. Di mana di belakang Mas Kaesang ada Presiden," kata Cak Imin kepada wartawan di Jakarta, Senin (26/9/2023).

Kendati demikian, Cak Imin mengaku ikut berbahagia dengan langkah politik Kaesang yang ikut meramaikan dunia politik. Dia pun berharap kehadiran Kaesang mampu memberi warna baru pada konstelasi politik nasional.

"Moga-moga Mas Kaesang di dunia politik ini membawa warna yg tentu demokratis, menberikan suasana semakin segar karena saya kenal Mas Kaesang orangnya humoris dan juga komunikatif," tandasnya.

Baca Juga: Kaesang jadi Ketua Umum PSI, Partai Garuda: Semangat Bro...

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: