Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gibran Rakabuming Muncul sebagai Cawapres Prabowo Subianto, PDIP: Selamat...

Gibran Rakabuming Muncul sebagai Cawapres Prabowo Subianto, PDIP: Selamat... Ilustrasi: Wafiyyah Amalyris K
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Said Abdullah membuka suara ihwal dipilihnya Wali Kota Solo sekaligus kader partainya, Gibran Rakabuming Raka, yang masuk dalam bursa Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Prabowo Subianto.

Adapun nama itu muncul tak kala Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor blak-blakan berharap putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjadi Bacawapres Prabowo Subianto.

Menanggapi hal itu, Said hanya mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto. Meski demikian, dia menegaskan bahwa PDIP telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: Muncul Sinyal Rakyat Ingin Jodohkan Prabowo-Erick Thohir, Ini Kata Pengamat

"Ya saya ucapkan selamat ke Pak Prabowo. Kalau dari PDI Perjuangan, satu-satunya yang sudah clear and clean, Pak Ganjar Pranowo," kata Said saat ditemui wartawan di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Dia pun menegaskan, PDIP akan segera mengumumkan Bacawapres bagi Ganjar Pranowo. Mengingat batas waktu pendaftaran Capres-Cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang kian menyusut.

"Wakilnya akan menyusul dan tidak akan lama lagi. Toh pendaftaran terakhir tanggal 25 (Oktober)," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor terang-terangan mengajak Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk mau menduduki posisi bakal cawapres Prabowo Subianto.

PBB yang termasuk partai pengusung Prabowo di Koalisi Indonesia Maju (KIM) menilai kinerja Gibran sudah terbukti selama tiga tahun dengan menjadikan Solo kota yang tertata dan maju.

"Wakilnya kami harap Mas Gibran, saya menilai anak muda itu belum ada masalah, yang lain punya rekam jejak yang bermasalah," kata Afriansyah di Solo, Selasa (27/9/2023).

Baca Juga: Kasak-kusuk Pelarangan TikTok Shop, Cak Imin: Ini Darurat!

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: