Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Said Aqil Siroj Mau Jadi Kapten Tim Pemenangan Anies, SAS Institute: Lebih Cocok Habib Rizieq

Said Aqil Siroj Mau Jadi Kapten Tim Pemenangan Anies, SAS Institute: Lebih Cocok Habib Rizieq Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nama Kiai Said Aqil Siroj kembali ditarik-tarik dalam perhelatan kontestasi Pilpres 2024. Sebagai salah satu Kiai Sepuh Nahdlatul Ulama posisi dan peran Kiai Said masih sangat menentukan dalam suksesnya proses Pilpres 2024 kedepan.

Hal ini terbukti dari semua Paslon mengusulkan nama Kiai Said Aqil Siroj dari ketua TImses hingga Cawapres.

Politisi PKB Cucun Syamsurijal menyebutkan , nama Kiai Said Aqil Siroj masuk sebagai kandidat ketua tim sukses, sebagaimana beredar di media berita nama Kiai Said juga dibandingkan dengan Susi Pudjiastuti.

“Ya kami sangat berharap juga semua itu (antara Kiai Said atau Susi Pudjiastuti)” kata Cucun dalam keterangannya, Kamis (28/9/2023).

Ketum PKB Gus Muhaimin Iskandar menyatakan, semua nama-nama sedang digodok dan akan diputuskan segera dalam akhir bulan ini.

“Belum ada keputusan, kita ajak semua komunikasi. Kita juga akan tanya kebersediaanya.” Jelas Muhaimin Iskandar.

Sementara itu, Sekretaris Eksekutif Said Aqil Siroj Institute, Abi Rekso mengapresiasi harapan tersebut. "Wallahualam Bissawab, sebagai sebuah harapan tentu itu bagus. Saya bertemu Buya Said minggu tidak mendengar hal-hal tersebut. Malah saya juga mendengar Buya Said diusulkan sebagai Calon Wakil Presiden di paslon lain. Lebih tinggi dari sekedar Ketua Tim Sukses. Tapi tidak perlu saya sebut paslon yang mana, karena SAS Institute diamanahi untuk tetap menjaga Pemilu 2024 yang jujur dan damai.”

Abi Rekso secara pribadi juga menilai posisi dan hubungan Kiai Said sangat baik kepada semua paslon yang akan bertanding. Baik dengan Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Megawati.

“Buya Said bagus di semua paslon. Beliau ini paku bumi NKRI, kelak siapa pun yang akan menjadi Presiden dan partai berkuasa, akan membutuhkan peran, pemikiran dan dedikasi Buya Said sebagai Guru Bangsa dan Pondasi Negara.”

Terkait dengan usulan dan harapan PKB terhadap Kiai Said, Abi Rekso juga mengusulkan Habib Rizieq Shihab sebagai Ketua Tim Sukses AMIN.

“Saya rasa Habib Rizieq Shihab juga bagus jika menjadi Kapten Timnas AMIN, beliau enerjik, kekuatan 212 bisa membantu suksesi pemenangan Pilpres 2024. Sejalan dengan spirit politik AMIN," ujarnya.

Baca Juga: TKD Prabowo-Gibran Kalem meski Unggul di Bali, De Gadjah: Biar Ngga Ada Ricuh

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: