Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bela Petani, Prabowo Dinilai Paham Akan Kondisi Rakyat Kecil

Bela Petani, Prabowo Dinilai Paham Akan Kondisi Rakyat Kecil Kredit Foto: Antara/Pool/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto diakui sebagai sosok pemimpin yang bertugas untuk rakyat bukan untuk elite politik ataupun oligarki. Hal ini dikarenakan kedekatan Prabowo dengan masyarakat akar rumput yang terbukti konkret adanya.

Direktur Eksekutif Rumah Politik Indonesia Fernando Emas mengatakan pengalaman Prabowo cukup mumpuni kedekatannya dengan masyarakat akar rumput. Prabowo dinilai sangat memahami kondisi rakyat kecil di Indonesia khususnya para petani dan nelayan.

Baca Juga: Elektabilitas Airlangga dan Ridwan Kamil Dinilai Tak Sanggup Dongkrak Suara Prabowo, Mending Milih Khofifah

Hal itu dikarenakan pengalaman Prabowo yang pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Sehingga Prabowo bisa dengan mudah mendapat dukungan dari kalangan masyarakat arus bawah, khususnya petani, dan nelayan.

"Sebagai mantan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) akan dengan mudah mendapatkan dukungan dari kelompok tani dan nelayan," kata Fernando saat dihubungi, Kamis (28/9).

Terbaru, Prabowo baru saja mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat yang tergabung dalam kelompok buruh, petani, dan nelaya se-Indonesia. Kelompok masyarakat itu tergabung dalam Relawan Gerilya 08 dan telah mendeklarasikan dukungannya kepada sosok Prabowo beberapa waktu yang lalu.

Dukungan tersebut merupakan bukti banyaknya dukungan masyarakat terhadap Prabowo. Deklarasi yang dilakukan diseluruh Indonesia itu dianggap semakin memperkuat Prabowo di Pilrpes 2024 mendatang.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Muncul sebagai Cawapres Prabowo Subianto, PDIP: Selamat...

"Prabowo saat ini telah banyak menerima dukungan dari berbagai pihak dan kelompok masyarakat untuk menghadapi pertarungan di pilpres 2024," pungkas Fernando.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: