Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siapkan Rp3,96 Triliun, Astra International Siap Tebar Dividen pada Akhir Oktober 2023!

Siapkan Rp3,96 Triliun, Astra International Siap Tebar Dividen pada Akhir Oktober 2023! Kredit Foto: Astra International Tbk
Warta Ekonomi, Jakarta -

Belum lama ini, PT Astra International Tbk (ASII) baru saja mengumumkan rencana perusahaan untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada para pemegang saham melalui pembagian dividen interim. Berdasarkan keterbukaan informasi, dilaporkan bahwa perusahaan multinasional itu sudah menyiapkan amunisi sebesar Rp3,96 triliun.

Sekretaris Perusahaan, Gita Tiffany Boer, menyampaikan, nilai satuan dividen interim yang akan ditebar dalam waktu dekat berada di angka Rp98 per unit. Sebelum memutuskan untuk mengeksekusi aksi korporasi ini, Direksi Astra International sudah terlebih dahulu mengantongi restu melalui rapat direksi perusahaan pada 18 September 2023 lalu.

Baca Juga: United Tractors Siapkan Rp2,54 Triliun untuk Pembagian Dividen, Simak Tanggalnya!

“Perlu diketahui bahwa pemegang saham yang berhak menerima pembagian dividen interim adalah mereka yang namanya tercantum dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) per tanggal 13 Oktober 2023,” jelas Gita dalam keterbukaan informasi, Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2023.

Seperti biasa, agenda pembagian dividen Astra International akan dimulai pada tanggal 11 Oktober 2023 untuk melaksanakan cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi. Setelah itu, sehari setelahnya alias tanggal 12 Oktober 2023 digunakan untuk melakukan agenda ex dividen di pasar yang sama.

Baca Juga: SGER Bakal Bagi-bagi Dividen Interim Rp115,013 Miliar, Catat Jadwalnya

Agenda pembagian dividen terus berlanjut pada tanggal 13 dan 16 Oktober 2023. Secara berturut-turut, dua hari tersebut akan dipakai untuk keberlangsungan periode cum dan ex dividen di pasar tunai. Jadwal ini resmi selesai ketika pihak perusahan sudah melakukan pembayaran kepada para investor yang berhak pada 31 Oktober 2023.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Yohanna Valerie Immanuella
Editor: Yohanna Valerie Immanuella

Advertisement

Bagikan Artikel: