Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pastikan Perlindungan Maksimal bagi Pemilik Properti, OYO Jalin Kemitraan dengan Prodigi

Pastikan Perlindungan Maksimal bagi Pemilik Properti, OYO Jalin Kemitraan dengan Prodigi Kredit Foto: OYO
Warta Ekonomi, Jakarta -

OYO, platform akomodasi global terkemuka di dunia, mengumumkan kemitraan dengan Prodigi, platform berbasis daring untuk penyediaan solusi perlindungan dan asuransi.

Tujuan kemitraan ini adalah memberikan perlindungan asuransi yang komprehensif, mencakup perlindungan kepada mitra propertinya di seluruh Indonesia dari risiko penting seperti kehilangan dan kerusakan barang yang sengaja atau tidak disengaja akibat tindakan tamu atau staf, kebakaran, kebanjiran, tindak kejahatan pencurian, bahkan kecelakaan yang melibatkan tamu yang mengakibatkan tuntutan.

Prodigi akan memfasilitasi kerja sama asuransi antara OYO dengan perusahaan asuransi kredibel yang tersedia pada platformnya.

Baca Juga: Rayakan Anniversary ke-5 Tahun di Indonesia, OYO Bagikan Diskon Menginap Hingga 75 Persen

Kerja sama ini dijalin di sektor akomodasi yang terus berkembang dan dinamis, sehingga kemitraan ini akan menjadi berita baik bagi para pemilik hotel dan akomodasi atas penawaran rangkaian solusi asuransi yang dirancang untuk melindungi mitra properti.

Kemitraan ini juga berkomitmen untuk memastikan proses klaim yang efisien bagi para mitra properti. OYO akan memberikan dukungan penuh selama proses klaim untuk memastikan keamanan finansial dan operasional para mitra. Manfaat pertanggungan hingga 100 juta per bulan per kamar.

Selain itu, manfaat lain yang ditawarkan kepada mitra properti antara lain kecelakaan yang menyebabkan cedera dan kematian, serta tanggung jawab kerusakan kendaraan di area parkir.

Klaim dengan metode reimbursement ini dengan mudah dapat diakses para mitra di portal polis.prodiginow.com dengan menjelaskan dengan rinci kronologis dan nilai klaim yang diajukan serta melampirkan dokumen yang berkaitan dengan klaim selambat-lambatnya 30 hari semenjak tanggal jadian kecelakaan.

Pihak Asuransi akan melakukan evaluasi setelah mitra properti melengkapi semua dokumen, dan pembayaran klaim akan dilakukan dalam maksimal 5 hari kerja, diproses sejak kelengkapan dokumen diterima.

Hendro Tan, Country Supply Head, OYO Indonesia mengatakan, “Kemitraan OYO dengan Prodigi merupakan tonggak penting dalam upaya berkelanjutan kami untuk mendukung kesuksesan dan keamanan para pemilik hotel dan akomodasi, serta menjaga kondisi keuangan tetap teralokasi dengan baik. Kami memahami tantangan unik yang dihadapi oleh para pemilik hotel, dan melalui kemitraan ini, kami berkomitmen untuk memberikan solusi asuransi terbaik di kelasnya yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik mereka."

Melalui kemitraan ini, Prodigi telah membuktikan diri sebagai mitra asuransi paling kompeten dan inovatif di Indonesia. Dalam waktu hanya 2 tahun beroperasi, Prodigi telah menerbitkan lebih dari 16 juta polis asuransi baru setiap bulannya.

Angka ini mencerminkan sejauh mana kemampuan mereka dalam memfasilitasi arus lalu lintas dan klaim dalam jumlah yang sama luar biasa besarnya. Bahkan yang lebih mengesankan, jumlah tersebut terus tumbuh pesat.

Ian Forbes Citra selaku VP Business Growth dan Digital Partnership Head Prodigi mengatakan, “Kerja sama dengan OYO merupakan suatu pembuktian bahwa sudut pandang baru, berikut keinginan dan kebutuhan klien menjadi prioritas kami dalam menentukan solusi perlindungan yang terbaik dan komprehensif, yang akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Kami bangga dan akan terus menumbuhkan hasil yang akan dirasakan pemilik hotel OYO dari kerja sama ini.”

Elvis Liongosari, CEO Prodigi menyampaikan hal yang sama, dengan mengatakan, "Kami sangat antusias menjalin kerja sama dengan OYO. Kemitraan ini memungkinkan kami untuk menggabungkan keahlian asuransi kami dengan pemahaman mendalam OYO tentang sektor akomodasi, yang pada akhirnya akan memberikan manfaat bagi pemilik properti dengan memastikan properti mereka terlindungi secara komprehensif."

Sejak berdiri di Indonesia pada 2018, OYO telah berhasil mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan. Sebagai perusahaan tech-hospitality, secara konsisten OYO memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar yang mendukung percepatan pencapaian target pemerintah dengan mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, dan Sustainability) pada mitra properti, dan inisiatif sanitized stay pada semua properti, VaccinAid bagi properti dengan staff yang sudah tervaksinasi, serta penerapan contactless check-in untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengalaman menginap. Pelanggan setia OYO juga dapat menikmati program loyalitas OYO Wizard untuk menikmati tambahan diskon khusus hingga gratis menginap. 

Tentang OYO

OYO adalah platform global yang memberdayakan pengusaha serta pemilik properti dan akomodasi kecil dengan menyediakan teknologi lengkap untuk meningkatkan pendapatan dan memudahkan operasi; menghadirkan akomodasi yang mudah dipesan, terjangkau, dan terpercaya bagi pelanggan di seluruh dunia.

OYO menawarkan 40+ produk dan solusi terintegrasi kepada Patron yang mengoperasikan lebih dari 170.000 properti dan rumah di seluruh India, Eropa, Asia Tenggara, dan 35 negara lainnya, per 30 September 2022. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.oyorooms.com

Tentang Prodigi

Prodigi adalah salah satu brokertech di Indonesia yang memiliki visi membuat asuransi mudah dan terjangkau sehingga banyak masyarakat terproteksi oleh asuransi. Prodigi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pada tahun 2021, Prodigi bertransformasi menjadi platform brokertech dan menjadi startup insurtech dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Di tahun 2023, Prodigi telah menerbitkan lebih dari 16 juta polis setiap bulannya dan melayani lebih dari 10 juta nasabah.

Baca Juga: Kerahkan Ratusan Karyawan, OYO Tingkatkan Layanan Pelanggan di Indonesia

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: