Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Butuh Setahun, Generali Indonesia Berhasil Bayar Klaim Rp859,9 Miliar!

Tak Butuh Setahun, Generali Indonesia Berhasil Bayar Klaim Rp859,9 Miliar! Kredit Foto: Generali Indonesia
Warta Ekonomi, Surabaya -

Perusahaan penyedia asuransi PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) mencatat periode Januari hingga September 2023  telah membayarkan klaim pada nasabah senilai lebih dari Rp 859,9 Miliar. Adapun dari angka pembayaran ini mencakup lebih dari 189.000 kasus klaim yang meliputi klaim kesehatan, penyakit kritis dan meninggal dunia untuk seluruh nasabah, baik nasabah individu maupun nasabah grup atau korporasi.

Dari total keseluruhan angka klaim ini, terdapat kenaikan klaim kesehatan sebesar 51,84 persen  (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, yang berarti semakin meningkatnya biaya perawatan kesehatan yang diperlukan masyarakat agar bisa tetap sehat.

Baca Juga: Ribuan Pelari Terlindungi Generali Indonesia dalam Ajang RunHub 2023

Chief Agency Oficer, Sastradinata mengatakan, pembayaran klaim pada nasabah Generali Indonesia merupakan bukti nyata komitmen pihaknya pada nasabah  ini merupakan sejalan dengan nilai Deliver on The Promise

“Nasabah merupakan prioritas utama kami, dan kami sangat senang bisa mendampingi nasabah di segala situasi, khususnya saat mereka sedang sakit. Kami berharap dengan perlindungan Generali Indonesia. Terima kasih kepada seluruh nasabah yang telah mempercayakan Generali Indonesia untuk proteksi keluarga dan agen yang siap sedia membantu dengan hati,” tegas Sastradinata di Surabaya hari ini.

Wanita sering disapa Sastra juga menjelaskan, saat ini pihaknya, juga terus memastikan kinerja positif dan kesehatan finansial yang menjadi dasar bagi Generali Indonesia untuk dapat memenuhi hak-hak nasabah sesuai dengan ketentuan polis.

“Kami berharap, ke depannya akan semakin banyak keluarga Indonesia yang memiliki perlindungan guna menciptakan masyarakat yang lebih aman dan berkelanjutan di masa depan sesuai dengan visi Generali, enable people to shape a safer and more sustainable future by caring for their lives and dreams,” jelas Sastra.

Selain itu peduli dengan kesehatan terhadap nasabah, Sastra juga mengajak para nasabah ikut andil untuk menjaga masa depan bumi lewat program PLAN & PLANT. Program ini kata dia, Generali Indonesia akan menanamkan 1 pohon bakau untuk setiap 1 polis yang dimiliki nasabah. Hal ini merupakan wujud nyata komitmen Generali dalam menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan sosial, dimana keberlanjutan (sustainability) merupakan landasan strategi Generali dalam menjalankan bisnisnya dimanapun berada.

“Melalui perlindungan asuransi Generali Indonesia, nasabah tidak hanya memproteksi diri dan keluarga, melainkan juga menjadi bagian dari memproteksi masa depan lingkungan. Sama seperti kesehatan dan jiwa, Bumi sebagai tempat tinggal kita saat ini dan di masa depan juga memerlukan perlindungan yang perlu kita siapkan bersama untuk menjamin kelangsungan hidup generasi penerus kita,” pungkas Sastra.

Sementara itu salah satu nasabah Generali Indonesia, Jozep menceritakan pengalamannya selama menjadi nasabah Generali Indonesia memiliki manfaat cukup banyak diantaranya soal perawatan kesehatan dirinya dan istrinya sepenuhnya ditanggung oleh Generali Indonesia. Sementara untuk layanan ia juga menjelaskan, saat ini menjadi nasabah Generali Indonesia cukup sangat mudah dikaranakan ada aplikasi iPropose, dimana calon nasabah bisa langsung konsultasi online dengan ribuan agen profesional Generali Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia

Baca Juga: Lewat Kamus Asuransi, Great Eastern Siap Tingkatkan Literasi Finansial Indonesia

“Saya sangat bersyukur seluruh pengobatan saya dan istri senilai lebih dari Rp 800 juta sepenuhnya ditanggung oleh Generali Indonesia, melalui manfaat asuransi kesehatan dan manfaat asuransi kristis yang juga sangat membantu kami saat menjalani pemulihan. Dengan proses klaim yang mudah dan cepat, agen kami juga sangat sigap membantu. Terima kasih Generali Indonesia telah membuktikan janjinya pada saya dan keluarga,” ujar Jozep

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: