Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dorong SDM Indonesis, FPKLP Lakukan Kerja Sama dengan Kadin

Dorong SDM Indonesis, FPKLP Lakukan Kerja Sama dengan Kadin Kredit Foto: FPLKP
Warta Ekonomi, Jakarta -

Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPKLP) menggandeng KADIN Institute sebagai mitra guna mempercepat tercapainya tujuan dalam membentuk SDM yg unggul dan berdaya saing. 

“Kadin menyambut baik dan mendukung penuh kerjasama dengan FPLKP DPD Jawa Timur untuk mensukseskan program Pemerintah berdasarkan Perpres Nomor 68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi bertujuan untuk menyiapkan SDM kompeten, produktif, dan berdaya saing untuk menyiapkan untuk menyongsong Indonesia Emas 2045,” kata Ketua Umum KADIN Jawa Timur Adik Dwi Putranto. 

Ketua DPD FPLKP Jawa Timur, Ernarini Indraswati, mengungkapkan bila DPD FPLKP Jawa Timur kedepannya akan banyak menyelenggarakan program dan kegiatan bagi anggota di wilayahnya guna mencapai tujuan bersama yaitu meningkatkan kualitas lembaga dengan kinerja terbaik, mampu menjalankan operasional lembaga kursus sesuai standar yang telah ditetapkan.

“Sehingga mampu menghasilkan lulusan yang mampu bekerja dan berwirausaha, serta siap bersaing menghadapi tantangan global,” ucap Ernarini. 

Baca Juga: Sambangi Unisma, OJK Komitmen Terus Kembangkan Kualitas SDM di Sektor Jasa Keuangan

Adapun, bersamaan dengan kerja sama tersebut FPKLP Jawa Timur melakukan pelantikan pengurus barunya. Pelantikan ini memunculkan semangat baru bagi para pengelola LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan) khususnya di wilayah Jawa Timur

Tema "Membangun Kolaborasi FPLKP dengan Pemerintah & Swasta untuk Kemajuan SDM Indonesia yang Berdaya Saing" diharapkan bisa membawa angin segar bagi para seluruh pengurus dan anggota agar terus dapat menjalin kebersamaan dan kekompakan untuk memajukan dunia kursus di Jawa Timur.

Ditegaskan oleh Ernarini, bahwa Forum Pengelola LKP Jawa Timur ini adalah organisasi bersama dan terbuka untuk seluruh LKP tanpa terkecuali. FPLKP ada untuk mempersatukan bukan untuk memecah belah. 

“FPLKP bukan panggung untuk bergaya, tetapi sebagai wadah unjuk kerja nyata dalam rangka memberikan manfaat terbaik bagi seluruh pengelola LKP. Ditambahkan pula kehadiran FPLKP bukan untuk mencari keuntungan, tetapi justru bisa memberikan manfaat bagi seluruh anggota LKP, khususnya di Jawa Timur.”

Pelantikan kepengurusan periode 2023/2028 ini, diharapkan mampu menjadi kekuatan untuk mencapai tujuan bersama, sekaligus semangat bersinergi dan berkolaborasi untuk mencetak SDM yang berkualitas menyosong Indonesia Emas.

Baca Juga: TKD Prabowo-Gibran Kalem meski Unggul di Bali, De Gadjah: Biar Ngga Ada Ricuh

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: