Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

WhatsApp Akan Hadirkan Alfamart, Seperti Apa Fiturnya?

WhatsApp Akan Hadirkan Alfamart, Seperti Apa Fiturnya? Kredit Foto: Nadia Khadijah Putri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan perpesanan instan global berbasis aplikasi, WhatsApp, baru-baru ini menghadirkan Alfamart melalui aplikasi tersebut untuk memudahkan masyarakat berkomunikasi dan melakukan pemesanan secara langsung.

Fitur Alfamart dalam aplikasi WhatsApp ini memungkinkan masyarakat dapat menjelajahi katalog produk secara daring (online) dan menambahkan item ke dalam keranjang sebelum melanjutkan ke sistem pembayaran Alfamart. Setelah itu, pesanan akan diantarkan ke alamat konsumen dari Alfamart terdekat. Pengalaman ini akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang. Chief Commercial Officer Alfagift, Alfamart, Linda Valentin mengatakan bahwa Alfamart berhasil memanfaatkan WhatsApp untuk memudahkan pelanggan.

Baca Juga: WhatsApp: 8 dari 10 Orang Indonesia Peduli Privasi Pesan, Tapi Sedikit Manfaatkan Fitur Privasi

“Saat ini, kami merasa sangat antusias dalam menggunakan WhatsApp untuk menghadirkan pengalaman online-to-offline yang sederhana dan dapat diandalkan bagi konsumen kami,” ujar Linda yang dilansir pada Rabu (1/11/2023).

Senada dengan Linda, Country Director Meta di Indonesia, Pieter Lydian mengatakan bahwa masyarakat Indonesia sejak tahun 2022, percakapan sehari-hari antara individu dan bisnis meningkat hampir dua kali lipta. 

“… kami bertekad untuk terus mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia,” kata Pieter. 

Selain fitur Alfamart, WhatsApp juga memperkenalkan fitur Flows, yakni fitur yang memberikan kemampuan kepada bisnis untuk beragam pengalaman seperti membuat formulir, membuat pilihan menu, membuat janji pertemuan, dan lainnya – tanpa meninggalkan chat. Fitur ini tersedia secara global bagi bisnis yang menggunakan Platform WhatsApp Business.

Baca Juga: Tips Hemat Kuota Data Saat Gunakan WhatsApp

Tidak hanya itu, bisnis-bisnis yang menggunakan aplikasi WhatsApp Business dapat menerima Verifikasi Meta. Verifikasi tersebut akan meyakinkan pelanggan bahwa mereka sedang berinteraksi dengan akun bisnis resmi. Untuk mendapatkan verifikasi Meta, sebuah bisnis dapat menunjukkan keasliannya kepada Meta. Lalu, bisnis tersebut akan mendapatkan lencana terverifikasi, dukungan akun yang ditingkatkan, dan perlindungan dari peniruan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nadia Khadijah Putri
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: