Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SATU Indonesia Award, Kebanggaan Astra untuk Inovasi Generasi Muda

SATU Indonesia Award, Kebanggaan Astra untuk Inovasi Generasi Muda Kredit Foto: Djati Waluyo
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Astra International kembali memberikan apresiasi kepada generasi muda melalui Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Award 2023.

Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro mengatakan, para  penerima apresiasi merupakan lima sosok yang senantiasa memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan masyarakat melalui berbagai bidang. Adapun bidang tersebut diantaranya kesehatan, pendidikan, kewirausahaan, lingkungan dan teknologi serta satu kategori kelompok yang mewakili kelima bidang tersebut.

Baca Juga: Mantap! Laba dan Pendapatan Astragraphia Sama-Sama Meningkat per September 2023!

“Begitu banyaknya anak muda Indonesia, yang tersebar dari ujung barat Sumatra hingga ujung timur Papua, dengan segala keterbatasannya, yang memiliki semangat dan inovasi yang luar biasa untuk membuat perubahan positif bagi masyarakat sekitarnya. Inovasi dan semangat mereka mengabdi untuk masyarakat adalah sebuah ketulusan untuk bangsa ini dan inspirasi yang patut dicontoh dan diapresiasi oleh kita semua,” ujar Djony dalam sambutan di acara SATU Indonesia Award 2023, Rabu (1/11/2023). 

Djony mengatakan, dengan tema “Untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia”, Astra ingin mencari lebih banyak lagi anak bangsa yang berkontribusi mendukung tercapainya pembangunan Indonesia yang berkelanjutan - Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia. 

Pada tahun ini, kriteria penilaian SATU Indonesia Awards diperluas dengan menilai aspek keselarasan program peserta dengan prinsip keberlanjutan, yakni environment, sustainability, dan governance (ESG)

"Sebagai bentuk komitmen Astra dalam mencari anak-anak muda berprestasi yang tersebar di seluruh pelosok negeri, Astra berkolaborasi bersama mitra lintas bidang yaitu Tempo, Antara, Kumparan, IDN Times, dan Young On Top," ujarnya. 

Baca Juga: Guna Dongkrak Literasi Finansial, Astra Hadirkan Maucash FINEXPO 2023

Djony menyebut, pada tahun ini pendaftar SATU Indonesia Awards meningkat sebesar 11,4% dari tahun sebelumnya atau mencapai 14.997 pendaftar. 

Baca Juga: Satgas Pangan Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar Kreneng Denpasar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: