Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astra Runners Kampanyekan Gaya Hidup Sehat dan Pengurangan Plastik Lewat Gelaran Maraton

Astra Runners Kampanyekan Gaya Hidup Sehat dan Pengurangan Plastik Lewat Gelaran Maraton Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Tangerang -

PT Astra International Tbk menggelar Astra Half Marathon 2023 di Astra Biz Center, BSD, Kota Tangerang pada Minggu (5/11/2023) pagi. Adapun acara tersebut mengusung tema Xtramile yang diikuti oleh 4.000 pelari marathon.

Head of Corporate Communications PT Astra, Boy Kelana Soebroto menyebut gelaran marathon kali ini dilakukan untuk merayakan ulang tahun 10 tahun komunitas pelari dari internal perusahaan Astra grup.

"Jadi kenapa Xtramile, karena ini juga sekaligus merayakan 10 tahun komunitas lari Astra Runners di grup Astra," kata Boy saat ditemui di Astra Biz Center, BSD, Kabupaten Tangeran, Minggu (5/11/2023).

Baca Juga: SATU Indonesia Award, Kebanggaan Astra untuk Inovasi Generasi Muda

Selain melibatkan internal Astra grup, Boy juga menyebut gelaran tersebut diikuti oleh masyarakat umum. Dia menuturkan, Astra Half Marathon Xtramile 2023 ini juga mendorong kampanye gaya hidup sehat dan pengurangan sampah plastik.

"Ini merupakan tanggung jawab langsung dari astra untuk mendukung gaya hidup sehat dan juga mengkampanyekan mengenai pengurangan plastik sekali pakai," jelasnya.

Lebih jauh, Boy menyebut melalui kegiatan itu pihaknya juga turut menyalurkan bantuan bagi UMKM di bawah binaan Yayasan Bina Bakti Astra. Adapun donasi tersebut dialirkan untuk pengelolaan sampah plastik.

"Kami juga akan mendonasikan sedikit dana kami untuk UMKM binaan dari Yayasan Bina Bakti Astra untuk pengolahan sampah," pungkasnya.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: