Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mengukur Keberhasilan Bisnis Lewat WhatsApp Blast

Mengukur Keberhasilan Bisnis Lewat WhatsApp Blast Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di tengah era perkembangan teknologi, saat ini promosi bisnis lebih banyak berbasis digital. Salah satunya memanfaatkan platform pesan WhatsApp.

Untuk kepentingan bisnis, ada beragam jenis pesan yang dipakai menggunakan WhatsApp. Salah satunya Segmented WhatsApp Blast.

Fitur Segmented WhatsApp Blast merupakan solusi terbaru dari Mimin, perusahaan yang mengelola kampanye pemasaran dan berkomunikasi secara langsung dengan pelanggan.

Joseph Simbar selaku CEO Mimin mengatakan, fitur Segmented WhatsApp Blast bertujuan untuk mengubah cara bisnis berinteraksi dengan pelanggan secara langsung dan terarah. Fitur itu untuk meningkatkan performa marketing bisnis yang dilakukan melalui platform chat.

Dari fitur Segmented WhatsApp Blast itu, imbuhnya, perusahaan dapat terbantu untuk mengelola kampanye pemasaran dan berkomunikasi secara langsung dengan pelanggan.

"Fitur ini juga memungkinkan bisnis untuk mengirimkan broadcast yang lebih relevan kepada setiap pelanggan yang pada akhirnya akan meningkatkan efektifitas komunikasi dan berimbas kepada konversi penjualan," kata Joseph Simbar.

Bayu Eka Putra selaku COO Mimin menjelaskan, selain membuat pesan yang diterima pelanggan lebih personal dan relevan, fitur itu juga dapat memberikan laporan yang lengkap dan actionable.

Setiap kampanye WhatsApp Blast yang dijalankan dapat diukur dengan baik dan terperinci.

Mulai dari jumlah dan status pesan yang terkirim. Jika kampanye juga mencantumkan link, Mimin dapat mengukur seberapa banyak link tersebut dibuka dan siapa yang membukanya.

Hal itu memberikan laporan yang insightful dan actionable kepada pelaku usaha, karena dapat langsung melakukan follow-up kepada para konsumen yang berinteraksi langsung dengan link yang dikirimkan.

Melalui Segmented WhatsApp Blast, bisnis dapat menjalankan dan menganalisis apakah chat promosi yang dikirimkan efektif atau tidak.

"Tujuannya agar bisnis dapat menentukan strategi yang lebih baik di kemudian hari," kata Bayu Eka Putra.

Lebih jauh dikatakannya, salah satu manfaat utama dari penggunaan Segmented WhatsApp blast adalah efisiensi biaya yang signifikan.

Dengan mengidentifikasi kelompok target yang lebih tepat dan mengirim pesan hanya kepada mereka, bisnis dapat menghemat penggunaan kuota blast.

Penggunaan kuota bisnis lebih efisien karena hanya mengirim pesan kepada orang-orang yang paling mungkin tertarik dengan pesan tersebut.

Hasilnya, penghematan biaya yang sangat penting dalam menjalankan kampanye komunikasi yang efektif tanpa mengeluarkan anggaran yang besar. Dengan mengoptimalkan penggunaan kuota, bisnis dapat memastikan bahwa setiap pesan mencapai sasaran dengan efisien.

Segmented WhatsApp Blast akan membawa pengalaman berinteraksi dengan pelanggan ke tingkat yang lebih tinggi, dengan pesan yang lebih terarah dan efisien.

Fitur itu juga dilengkapi dengan alat pelacakan kinerja kampanye yang memungkinkan bisnis untuk melihat hasil kampanye secara real-time.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: