Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Taspen Ikut Bantu Tingkatkan Dampak Perekonomian di Destinasi Pariwisata Super Prioritas

Taspen Ikut Bantu Tingkatkan Dampak Perekonomian di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Kredit Foto: Taspen
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Taspen (Persero) melakukan pembangunan dan penataan Kampung Wisata Ulos di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara yang merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang dicanangkan Pemerintah. 

Taspen membangun fasilitas gedung toilet dan food court di Kawasan Kampung Ulos guna meningkatkan kenyamanan wisatawan dalam mendukung pertumbuhan ekosistem perekonomian UMKM setempat. 

Direktur Keuangan Taspen Rena Latsmi Puri mengatakan bahwa pembangunan dan penataan Kampung Ulos di Samosir merupakan wujud komitmen Taspen dan Kementerian BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Melalui program TJSL, Taspen berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat, termasuk kegiatan yang mendukung roda perekonomian di Kampung Ulos. Dengan tersedianya sarana dan prasarana yang baik, diharapkan masyarakat Kampung Ulos dapat mengembangkan diri dan lebih berdaya secara ekonomi. 

“Pembangunan ini juga sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk mendorong BUMN berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Melalui program TJSL, BUMN dapat memberikan dukungan terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat, termasuk masyarakat di Kampung Ulos,” jelas Rena, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (13/11/2023).

Baca Juga: Tingkatkan Kolaborasi, Taspen Terima Kunjungan Kerja dari Tabung Amanah Pekerja Brunei Darussalam

Selain pembangunan fasilitas, Taspen juga melakukan pembinaan dan pelatihan manajemen kepada warga setempat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan daya guna dan nilai tambah bagi warga untuk terus meningkatkan antusiasme wisatawan yang berkunjung ke Kampung Ulos.

Asisten II Pemerintah Kabupaten Samosir Hotraja Sitanggang mengatakan pembangunan dan penataan Kampung Ulos ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, utamanya pembangunan gedung toilet dan food court akan meningkatkan daya tarik Kampung Ulos sebagai destinasi wisata. 

Baca Juga: Kementerian PUPR Targetkan Alur Tano Ponggol di Kawasan Danau Toba Selesai November 2023

“Kami menyampaikan apresiasi penuh kepada PT Taspen atas program pembangunan dan penataan Kampung Ulos di Kabupaten Samosir. Kami sangat menghargai komitmen PT Taspen dalam mendukung pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Samosir. Dengan demikian, dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Kampung Ulos melalui peningkatan kunjungan wisatawan,” ujar Hotraja. 

Kegiatan pembangunan dan penataan Kampung Wisata Ulos merupakan program unggulan unit TJSL Taspen yang telah dilakukan sejak tahun 2022. Progam ini bertujuan untuk mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat yang sesuai dengan salah satu Sustainable Development Goals (SDGs) yang ditetapkan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), yakni Masyarakat Sejahtera. 

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: