Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Depan Wapres Ma'ruf Amin, China Serius Lirik Industri Halal di Indonesia

Depan Wapres Ma'ruf Amin, China Serius Lirik Industri Halal di Indonesia Kredit Foto: Rena Laila Wuri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Zhejiang, Tiongkok yang juga Sekretaris Partai Komunis Tiongkok. Komite Provinsi Zhejiang, Yi Lianhong  melakukan kunjungan kehormatan kepada Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2023). Menurut penuturan Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, Lu Kang, kunjungan Sekretaris Yi Lianhong kepada Wapres salah satunya adalah untuk menindaklanjuti prospek kerja sama investasi Provinsi Zhejiang dengan Indonesia dalam berbagai sektor, termasuk industri halal. 

“Mereka tidak hanya membahas mengenai berbagai pencapaian yang telah dicapai dalam kerja sama khususnya pada sektor investasi Tiongkok oleh Provinsi Zhejiang dan Indonesia, tetapi juga untuk prospek yang lebih luas,” tutur Lu Kang dikutip dalam keterangan pers, Senin (13/11/2023).

Baca Juga: Soal Nomor Urut Capres dan Cawapres, Begini Tanggapan KPU!

Salah satunya, sambung Lu Kang, Provinsi Zhejiang sangat tertarik untuk melakukan kerja sama investasi pada industri halal yang saat ini tengah gencar dikembangkan oleh pemerintah Indonesia. 

“Sangat eksplisit bahwa Provinsi Zhejiang sangat tertarik akan hal itu, sebagaimana Pak Wapres telah mempromosikan kerja sama industri halal selama kunjungan beliau ke Tiongkok September lalu, dan berbicara dengan para pemimpin di sana termasuk dalam level kenegaraan dan provinsi,” paparnya. 

Oleh sebab itu, tutur Lu Kang, kedatangan Sekretaris Yi Lianhong menjadi wujud timbal balik positif pemerintah Provinsi Zhejiang untuk menindaklanjuti potensi kerja sama investasi pada industri halal dengan Indonesia. 

“Tentu saja mereka akan menindaklanjutinya, tidak ada masalah,” tegasnya. 

Lebih jauh, Lu Kang menyampaikan bahwa tidak hanya pada industri halal, Wapres dan Sekretaris Yi Lianhong pada pertemuan ini juga membahas kerja sama investasi industri Nikel dan berbagai industri lainnya. 

“Mereka tidak hanya membahas mengenai berbagai pencapaian yang telah dicapai, tetapi Wapres juga mendorong lebih banyak investasi dari Tiongkok. Tidak hanya untuk industri Nikel, tetapi juga di industri lainnya,” ujarnya. 

Lu Kang pun memastikan bahwa berbagai potensi kerja sama investasi yang dibicarakan hari ini, akan dibahas lebih lanjut secara mendalam oleh para investor Tiongkok. “Itu tentu saja akan ditindaklanjuti oleh para investor untuk dibicarakan. Tapi dari kedua belah pihak pun sudah melihat prospek yang lebih cemerlang,” ungkapnya. 

Baca Juga: Lewat Pameran Bergengsi, Indoensia-China Kebut Ekosistem Mobil Listrik

Terakhir, Dubes Lu Kang menyampaikan apresiasinya atas sambutan hangat Pemerintah Indonesia khususnya Wapres terhadap kunjungan Sekretaris Yi Lianhong selama kurang lebih tiga hari di Indonesia. “Beliau tiba semalam dan akan banyak event hari ini dan malam nanti, serta besok. Beliau akan meninggalkan Indonesia lusa,” pungkasnya.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: