Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bela Palestina, Cak Imin Dukung Boikot Produk Israel

Bela Palestina, Cak Imin Dukung Boikot Produk Israel Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon Wakil Presiden Koalisi Perubahan, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendukung pemboikotan produk-produk yang berafiliasi dengan Israel. Cak Imin menilai, pemboikotan itu dilakukan sebagai membela Palestina dari invasi militer Israel.

Cak Imin juga menyebut, pemboikotan produk-produk yang berafiliasi dengan Israel merupakan ikhtiar dari penghentian peperangan. Melalui pemboikotan itu, Cak Imin berharap Israel mendengar seluruh desakan untuk menghentikan invasinya.

Baca Juga: Terus Dapat Keajaiban, Anies Baswedan-Cak Imin Diminta Jaga Berkah Langit dan Dukungan Alam Semesta

“Tentu ini bagian dari ikhtiar meminta Israel menghentikan peperangan. Saya berharap Israel mendengarkan seluruh tekanan-tekanan itu,” kata Cak Imin dalam keterangan tertulisnya dikutip Jum'at (17/11/2023).

Cak Imin juga berharap Amerika dan negara-negara lainnya mampu mendorong terjadinya dialog damai untuk menghentikan peperangan di wilayah Gaza, Palestina.

“Saya berharap Israel benar-benar mau dialog. Saya berharap Amerika dan seluruh dunia mendukung dialog damai, sehingga kita atasi persoalan Palestina dengan perdamaian,” jelasnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga meminta kepada seluruh elemen bangsa terus menyuarakan kemerdekaan Palestina. Menurutnya, seruan itu langkah penekanan terhadap Israel.

Lebih jauh, Cak Imin mengajak seluruh umat Islam di Indonesia mengukuhkan dukungan untuk Palestina. Dia pun memastikan, bersama Anies Baswedan memprioritaskan program kemerdekaan Palestina.

Baca Juga: Seandainya Menang Pilpres, Cak Imin Janjikan Pemerataan Proyek Bagi Pengusaha

“Insya Allah, dalam kepemimpinan AMIN akan menjadi prioritas penyelamatan bangsa-bangsa lain termasuk Palestina,” tandasnya.

Baca Juga: Untuk B100, Pengusaha Sawit: Minimal Butuh Pasokan CPO 36 Juta Ton Per Tahun

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: