Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penuhi Kebutuhan BBM Solar Industri, SIER Gandeng Indomobil Prima Energi

Penuhi Kebutuhan BBM Solar Industri, SIER Gandeng Indomobil Prima Energi Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Surabaya -

PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) dan PT Indomobil Prima Energi secara resmi menandatangani nota kesepahaman terkait kerja sama dalam pemenuhan kebutuhan bahan bakar minyak jenis solar industri B-35 untuk para tenan di kawasan industri SIER.

Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono, menyatakan bahwa kolaborasi ini memiliki tujuan untuk memperluas opsi sumber daya energi alternatif bagi para tenan, yang diharapkan akan meningkatkan efisiensi operasional industri.

"Bagi para tenan di kawasan industri, biaya energi merupakan salah satu variabel kritis dalam kontribusi terhadap biaya produksi. Kolaborasi ini memungkinkan para investor untuk memiliki opsi multi-sourcing energi, menciptakan iklim produksi yang lebih efisien," tegas Didik Prasetiyono di Surabaya, kemarin. Baca Juga: Nelayan Masih Kesulitan Dapat Solar Subsidi, Ini Wejangan Buat Pertamina

Didik juga menekankan, bahwa efisiensi ini akan berdampak positif pada peningkatan daya saing kawasan industri di Indonesia dalam skala global, membentuk lingkungan industri yang ramah investasi, dan meningkatkan pertumbuhan tenaga kerja serta Produk Domestik Bruto (PDB).

Sementara itu Direktur Utama PT Indomobil Prima Energi, Gerry Christopher Kertowidjojo, menjelaskan bahwa kolaborasi ini memungkinkan perusahaan menyediakan solar B-35 untuk kebutuhan industri, baik perusahaan maupun retail di kawasan SIER.

"Dengan melibatkan tenan dari berbagai sektor, kami berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan pada perkembangan ekonomi di Jawa Timur, khususnya dalam sektor perindustrian," kata Gerry Christopher Kertowidjojo.

Disampaikan oleh Gerry,  dengan keunggulan dalam kualitas produk, pelayanan, dan harga, PT Indomobil Prima Energi melihat kerja sama ini sebagai langkah strategis yang sejalan dengan visi pengembangan PT SIER sebagai lingkungan industri yang unggul.

“Kami lihat SIER ini sangat maju dan kondusif sebagai pengelola kawasan industri, ini kerjasama pertama kami dengan kawasan industri dan kami sangat optimis kerjasama ini bisa membawa kemanfaatan yang lebih luas karena kualitas solar industri kami bisa diandalkan” ujar Gerry. Baca Juga: Arifin Tasrif: Dinamika Minyak Dunia dan Revisi Perpres Jadi Kunci Subsidi BBM

Gerry juga menambahkan bahwa Indomobil Prima Energi berkomitmen untuk memperluas penetrasi pasar di Jawa Timur, memperkuat kerja sama dengan PT SIER, dan meningkatkan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur.

Gerry berharap , dalam kerja sama ini dapat menjadi model untuk sinergi antara sektor industri dan penyedia energi, menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan keberlanjutan di kawasan industri.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: