Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bidik Ekspansi K-Food, Korea Hadir di Jakarta International Food Expo 2023

Bidik Ekspansi K-Food, Korea Hadir di Jakarta International Food Expo 2023 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pertanian, Pangan, dan Pedesaan Korea dan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation hadir membawakan cita rasa unik di Jakarta International Food Expo 2023.

Bersama dengan 26 perusahaan eksportir K-food, pihaknya membuka 'Paviliun Korea' dengan total 28 booth, dan memamerkan berbagai produk K-food, termasuk produk pertanian segar seperti pir, anggur, kimchi, jamur, tteokbokki HMR, saus, snack ringan, dan makanan sehat.

Baca Juga: TACO Gandeng Seniman Korea Park Jihyun di Art Jakarta 2023

Selain itu, perusahaan juga menyiapkan zona promosi K-Halal di dalam Paviliun Korea untuk menargetkan pasar halal lokal, memamerkan berbagai makanan Korea yang bersertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) seperti saus tteokbokki, saus, minuman dan snack yang dapat menarik perhatian konsumen Muslim di Indonesia.

"Karena tahun ini adalah tahun peringatan 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara Korea dan Indonesia, kami akan secara aktif melakukan pemasaran untuk melanjutkan pemasaran K-food dan K-culture serta secara aktif mendukung masuknya eksportir Korea ke pasar halal Indonesia melalui sertifikasi halal." ujar Direktur Ekspor Makanan Korea, Kwon Oh-yeop, dilansir pada Rabu (22/11).

Adapun turut hadir dalam acara tersebut adalah Menteri Pertanian, Pangan, dan Pedesaan Korea Jeong Hwang-geun dan CEO Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation Kim Chun-jin.

Pameran begitu diminati, pada acara 'Korean Cooking Show' yang diadakan di meja informasi Paviliun Korea, demonstrasi memasak K-food disiarkan secara real time dan mendapat respon
s hangat dari pengunjung pameran.

Pengunjung juga berbondong-bondong mencicipi makanan yang disediakan yang habis dalam waktu cepat. Makanan yang disediakan ada seperti sandwich Shine Muscat, hotteok, hwajeon, dan yuza ade, yang mana mencerminkan tren makanan dessert terkini di Korea.

Pembeli yang mengunjungi Paviliun Korea selama pameran sangat tertarik dengan produk HMR Korea, dan terdapat banyak pertanyaan tentang makanan segar Korea baru seperti pir, anggur, dan kimchi, serta tteokbokki gelas dan makanan olahan nasi untuk anak-anak. Selain itu, snack dan tteokbokki berkualitas tinggi juga mendapatkan respon
s yang positif, sehingga menghasilkan MOU dan kontrak perjanjian di lokasi. MOU senilai lebih dari 12 juta dolar telah ditandatangani selama pameran.

Baca Juga: Korea-Indonesia Industrial Machinery Remanufacturing Special Exhibition & Seminar 2023 Dorong Industri Remanufaktur Mesin Konstruksi Maju

Pada pameran ini, perusahaan melakukan upaya praktik manajemen ESG dengan membuat direktori elektronik dan menggunakan kode QR. Secara khusus, 8 resep K-food yang disajikan di 'Korean Cooking Show' dapat diakses dengan mudah oleh konsumen dan pembeli lokal melalui Buku E-Recipe yang dirancang agar mudah dipahami para pengunjung yang ingin mencoba membuatnya di rumah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: