Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

PLN Kembali Torehkan Prestasi di Tingkat Internasional dengan Memborong 8 Penghargaan

PLN Kembali Torehkan Prestasi di Tingkat Internasional dengan Memborong 8 Penghargaan Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN memperoleh prestasi di tingkat internasional berkat komitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik berkelas dunia kepada pelanggan.

Prestasi tersebut dihasilkan olah Contact Center (CC) PT PLN (Persero) 123 yang berhasil meraih 8 penghargaan pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2023 di Estoril, Portugal.

Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, CC PLN 123 berhasil meraih 7 medali gold dan 1 medali silver dalam kompetisi bergengsi yang diikuti 9 negara perwakilan, 120 peserta serta 28 perusahaan.

Darmawan menyebut, pencapaian CC PLN 123 di tingkat global ini menjadi bukti keberhasilan transformasi perseroan selama tiga tahun terakhir. Darmawan mengatakan, PLN terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada seluruh pelanggan.

“Alhamdulillah, penghargaan ini menunjukkan komitmen PLN untuk terus meningkatkan pelayanan kami kepada pelanggan serta langkah nyata untuk menjadi World Class Company,” ujar Darmawan dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (22/11/2023). 

Baca Juga: Ini Inovasi PLN dalam Produksi Green Hydrogen

Darmawan berharap, 8 penghargaan yang berhasil diraih dalam kompetisi The Best Contact Center Global ini tak serta merta membuat CC PLN 123 berpuas diri.

Sebaliknya, penghargaan ini menjadi pelecut semangat bagi seluruh insan PLN untuk terus meningkatkan kualitas Contact Center PLN.

Tak hanya itu, penghargaan ini diharapkan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman agar ke depannya CC PLN 123 dapat lebih baik lagi dalam melayani pelanggan.

Baca Juga: Jaga Pasokan Batubara, PLN Siapkan Strategi Coal Blending Facility

“Jika sebelumnya, PLN sudah membuktikan pada tingkat Asia Pasifik, kini kita berhasil menjadi contact center terbaik di dunia. Ini juga komitmen kami dalam menjalankan pilar customer focused sebagai pilihan nomor satu pelanggan dalam solusi energi," ucapnya. 

Adapun 8 kategori penghargaan yang berhasil dimenangkan CC PLN 123 dalam Global Contact Center World Awards sebagai berikut, Contact Center, Sales Campaign, Social Media, Home Remote Agent, Best Customer Service, Green Contact Center, Public Service Center berhasil mendapatkan medali Gold, sedangkan Community Spirit berhasil mendapatkan medali Silver

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: