Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wujudkan Generasi Emas, Anak Muda Gereja Bala Keselamatan Konsolidasi di Sumut

Wujudkan Generasi Emas, Anak Muda Gereja Bala Keselamatan Konsolidasi di Sumut Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Gereja Bala Keselamatan menggelar Temu Orang Muda Nasional (Tomnas) 2023 di Retreat Center GBKP, Sibolangit, Deli Serdang. Kegiatan digelar selama empat hari, mulai Rabu hingga Sabtu (22-25/11/2023).

Komandan Teritorial Indonesia Gereja Bala Keselamatan, Kolonel Yusak Tampai menjelaskan tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah mengkonsolidasikan orang-orang muda Gereja Bala Keselamatan supaya mereka bisa berperan lebih aktif lagi dan berdampak bagi masyarakat dimana mereka berada.

Baca Juga: Parsadaan Nadeak Raja Sedunia Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang di Kenegerian Sihotang, Sumut

"Tema yang diambil pada TOMNAS 2023 ini adalah 'Steppingstone To Worlds Golden Generation'. Tema ini maksudnya, menjadi batu loncatan untuk mempersiapkan orang-orang muda Gereja Bala Keselamatan menjadi generasi berikutnya yakni menuju generasi emas. Tema ini sejalan dengan visi Pemerintah Indonesia," ungkap Yusak kepada wartawan pada pembukaan TOMNAS 2023, Rabu (22/11/2023) malam.

Yusak menuturkan, kegiatan TOMNAS ini sebetulnya dilaksanakan setiap lima tahun yang diadakan berpindah-pindah lokasi di Indonesia. Kali ini, kegiatan digelar di Sumatera Utara.

"Pada kegiatan hari pertama merupakan acara pembukaan. Selanjutnya, dua hari berikutnya diadakan seminar yang membahas mengenai orang muda, kepemimpinan milenial, hingga tantangan-tantangan zaman yang dihadapi orang muda," tuturnya.

Dia berharap, melalui seminar itu bisa mempersiapkan karakter orang muda Gereja Bala Keselamatan untuk kembali dan mempersiapkan generasi mereka di wilayahnya masing-masing.

"Salah satu tantangan real yang dihadapi orang muda yakni bagaimana menghadapi tantangan LGBT? Karena itu, bagaimana orang muda menghadapi tantangan tersebut nantinya dibahas dalam seminar," ujarnya.

Baca Juga: Danamon Peduli Tanam 200 Pohon di Sumut

Yusak juga berharap, sepulangnya dari kegiatan itu orang-orang muda Gereja Bala Keselamatan membawa gagasan-gagasan baru atau terbarukan.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: