Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luhut Ngomong ke Prabowo: 'Wo, Membangun Negeri ini Tidak Cukup Hanya 5 tahun Saja'

Luhut Ngomong ke Prabowo: 'Wo, Membangun Negeri ini Tidak Cukup Hanya 5 tahun Saja' Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bercerita kalau ia telah dijenguk oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beberapa hari lalu. Ia menjelaskan, kalau Prabowo mendoakan agar dirinya cepat sembuh.

"Beberapa hari lalu, Pak @prabowo datang menjenguk saya. “Abang tak tampak seperti orang yang baru sembuh. Sehat betul kelihatannya,” ucap beliau. Begitulah Pak Prabowo yang saya kenal, selalu “humble” dan punya ”respect” amat tinggi kepada para seniornya. Inilah alasan mengapa beliau begitu disegani baik oleh kawan maupun lawan," kata Luhut dalam unggahannya.

Ia mengakui, tidak jarang ia terlibat perbedaan pandangan.

"Meskipun kami tidak jarang berbeda pendapat tentang beberapa hal, tetapi kami juga kerap punya pemikiran yang sama. Khususnya terkait persatuan bangsa. Itu hal mutlak yang tak bisa ditawar. Saya katakan kepada beliau bahwa membangun negeri ini tidak cukup hanya 5 tahun saja, butuh waktu yang panjang. Maka dari itu perbedaan pendapat dan pilihan diantara kita itu sah-sah saja, yang penting persatuan antar sesama anak bangsa harus selalu kita jaga bersama," [ungkasnya.

"Selain bernostalgia tentang masa-masa menimba ilmu di luar negeri hingga mendirikan Detasemen 81/Anti Teror bersama-sama, saya juga menjelaskan kepada beliau terkait berbagai kebijakan strategis di masa pemerintahan Presiden @jokowi.

"Dan beliau tampak begitu tertarik, termasuk kami berbicara mengenai program-program unggulan di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo yang perlu dilanjutkan dan disempurnakan jika kelak beliau diberi mandat oleh rakyat untuk memimpin Indonesia.

"Tidak banyak yang berubah dari adik saya ini sejak 40 tahun lalu kami pertama kali saling kenal, ketika sama-sama memulai karier di Korps Baret Merah. Yang berubah hanyalah sekarang pembawaan beliau lebih riang dan santai.

"Saya merasa mungkin ini efek dari bergaul dengan banyak anak muda, apalagi pasangannya sekarang adalah Mas Gibran yang terbilang masih muda juga.

"Jalankanlah negeri ini bersama orang-orang yang profesional di bidangnya, Wo.” Pesan saya kepada beliau sebelum keluar dari ruangan. Pak Prabowo saya kira sudah sangat paham maksud ucapan saya itu. Bahwa menjadi negara yang kuat dan maju butuh lebih dari sekedar sumber daya alam yang melimpah, tetapi sebuah teamwork yang penuh dengan pemikiran-pemikiran brilian dan inovatif, yang mau bersatu untuk mewujudkannya,"

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: