Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Angkat Derajat Ekonomi, Ini Solusi Ganjar Pranowo

Soal Angkat Derajat Ekonomi, Ini Solusi Ganjar Pranowo Kredit Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon Presiden PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo buka suara terkait dengan pendidikan hingga ekonomi di Indonesia. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah kesejahteraan masyarakat miskin.

Ia mengatakan, dirinya akan mendorong satu keluarga miskin agar dapat memiliki anggota keluarga yang menyandang gelar sarjana sebagai solusi mengankat derajat mereka.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Jawa Timur Adalah Kunci

"Kita melihat bagaimana mengangkat derajat orang miskin melalui pendidikan satu keluarga miskin satu sarjana. Insyaallah ini akan mendorong mereka lepas dari itu," ujar Ganjar dalam acara Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Universitas Muhammadiyah Jakarta, dilansir Jumat (24/11).

Ia menilai pendidikan dapat mengangkat derajat dari orang-orang yang kurang mampu. Untuk itu, kehadiran negara di setiap lini kehidupan masyarakat Indonesia sangat penting.

"Kehadiran negara di setiap kehidupan mulai anak-anak ya. Pendidikan yang penting untuk membentuk karakter, lalu pendidikan karakter sejak dini," katanya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga menyoroti ekonomi hijau. Menurutnya, perlu banyak lapangan kerja yang dibangun untuk menciptakan ekonomi hijau. Ganjar juga menjanjikan revisi kurikulum pendidikan yang mampu menyiapkan untuk terjun ke dunia kerja. Adapun kebijakan tersebut sejalan dengan implementasi ekonomi hijau yang dia gaungkan dalam visi misinya.

"Itu butuh lapangan kerja, digitalisasi Rp1.300 triliun investasi yang kita butuhkan itu menciptakan lapangan kerja, iya tidak?" kata Ganjar dengan nada tanya.

Menurut Ganjar, Indonesia membutuhkan anak-anak muda sebagai pelopor ekonomi kreatif, sebab seluruhnya dilakukan sebagai bentuk mengunggulkan ekonomi bangsa agar para pemuda terlibat di setiap tahapnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Singgung Soal Zakat: Ini Kalau Dikelola Gede Banget!

"Maka istilah kami gaspol itu kita dorong kita punya anggaran berlipat ganda maka tidak boleh ada korupsi pajaknya dipermudah," pungkasnya.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: