Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) Bagikan Dividen Rp 63 per Saham

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) Bagikan Dividen Rp 63 per Saham Kredit Foto: Lestari Ningsih
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pada tahun buku 2023, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) telah mengumumkan rencananya untuk memberikan dividen interim sebesar Rp63 per saham kepada para pemegang sahamnya.

Keputusan ini diambil setelah perusahaan mengumumkan hasil kinerja keuangan hingga September 2023, yang menunjukkan pencapaian luar biasa.

Dalam keterangan pers, Jumat (24/11),  manajemen menyampaikan, bahwa Unilever Indonesia berhasil meraih laba usaha sebesar Rp 5,45 triliun pada kuartal III 2023.

Hingga akhir periode yang sama, laba bersih perusahaan mencapai Rp 4,18 triliun atau setara pertumbuhan laba bersih yang sangat menggembirakan yakni 21,0% year on year dengan membukukan laba bersih sebesar Rp1,4 triliun.

Selain itu, baru-baru ini Unilever Indonesia menjalin kemitraan yang lebih erat dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ITB Ahmad Dahlan Jakarta.

Dalam upaya menciptakan masyarakat yang lebih adil dan inklusif, UNVR bekerja sama dengan perguruan tinggi ini dalam sejumlah aspek penting.

Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah ITB Ahmad Dahlan, Yayat Sujatna, dan perwakilan dari Unilever Indonesia.

Kerjasama ini bukan hal baru, dikutip dari keterangan resminya, kemitraan antara kedua pihak ini sudah berlangsung dari tahun 2020.

Kerja sama kali ini akan mencakup berbagai bidang, termasuk kewirausahaan, pendidikan dan pembelajaran, serta perlindungan dan pemberdayaan perempuan.

Dengan melibatkan universitas dalam inisiatif ini, UNVR menunjukkan komitmennya untuk mendukung perkembangan pendidikan dan masyarakat secara keseluruhan.

Keberhasilan finansial dan komitmen terhadap tanggung jawab sosial  membuat UNVR tetap menjadi perusahaan yang dihormati dan memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham serta masyarakat luas.

Dengan langkah-langkah progresifnya, UNVR terus membuktikan bahwa bisnis yang berkelanjutan dapat menciptakan dampak positif yang nyata.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: