Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sukses Tomnas 2023 di Sumut, Gereja Bala Keselamatan Terima Sejumlah Rekomendasi

Sukses Tomnas 2023 di Sumut, Gereja Bala Keselamatan Terima Sejumlah Rekomendasi Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Kegiatan Temu Orang Muda Nasional (Tomnas) 2023 yang diadakan Gereja Bala Keselamatan di Retreat Center GBKP, Sibolangit berakhir dan berlangsung sukses. 

Komandan Teritorial Indonesia Gereja Bala Keselamatan, Kolonel Yusak Tampai, mengungkapkan rasa syukurnya karena acara berjalan baik.

"Perasaan saya sangat bersyukur sebab acara telah berjalan dengan baik dan diberkati oleh Tuhan. Seluruh peserta telah termotivasi untuk kembali ke tempat mereka masing-masing dengan berupaya untuk menjadi orang-orang yang berdampak bagi teman-teman mereka. Itu perasaan saya, sangat-sangat bersyukur," ujar Kolonel Yusak Tampai disela-sela penutupan Tomnas 2023 Sumatera Utara, (24/11/2023) malam.

Baca Juga: Akibat Adanya Korban saat Perbaikan Jalan di Medan, LBH Gelora Surya Keadilan Buka Posko Pengaduan

Yusak Tampai juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Sumatera Utara, khususnya wilayah Kota Medan dan Sibolangit atas dukungannya. 

"Kami sangat berterima kasih atas dukungannya. Kami sangat apresiasi," tuturnya.

Sejumlah rekomendasi juga telah dihasilkan dari Tomnas 2023 Sumut yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 24 November 2023 tersebut.

Tomnas 2023 juga menghasilkan sejumlah rekomendasi untuk memperkuat orang muda Bala Keselamatan menjadi orang muda yang bisa memberkati orang-orang di sekitarnya.

"Menjadi orang-orang yang bukan saja menyembah kepada Tuhan, tetapi yang juga tangannya terulur kepada sesama menolong orang lain," ujarnya.

Penutupan Tomnas 2023 Sumut juga diisi dengan peluncuran tema teritori tahun 2024 yakni "Biarlah Apimu Terus Menyala".

"Kita ingin mendorong supaya semua bersemangat. Jangan padam semangatnya, tetapi bersemangat untuk berbuat yang terbaik. Bukan saja untuk gereja, tapi juga untuk bangsa dan negaranya," ujarnya.

Yusak Tampai juga mengungkapkan bahwa Gereja Bala Keselamatan juga mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin di masa mendatang.

"Kita ingin supaya mereka turut membantu program pemerintah supaya menjadikan bangsa kita bangsa yang diberkati, bangsa yang maju. Bangsa yang pada tahun 2045 menjadi Indonesia Emas," tuturnya.

Baca Juga: Tingkatkan Pengetahuan Perawat, RSUD Pirngadi Medan Gelar Pelatihan

Sementara Ketua Panitia Tomnas 2023, Putra Imanta Karo Sekali merasa sangat bersyukur dan senang karena kegiatan tersebut berjalan lancar. 

Putra juga mengungkapkan dukungan yang diberikan oleh pemimpin Gereja Bala Keselamatan baik dalam bentuk moral dan materi.

"Para pemimpin Gereja Bala Keselamatan sangat support apapun untuk mendukung kami. Mereka tetap men-support kami, mendukung dalam hal moral dan materi untuk kegiatan ini," tuturnya.

Kegiatan Tomnas 2023 ditutup dengan acara ulang tahun Gereja Bala Keselamatan yang ke-129 tahun dan peluncuran launcing tema teritorial "Biarlah Apimu Terus Menyala Tahun 2024".

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: