Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir: 514 Ribu Tiket Piala Dunia U-17 Ludes Terjual

Erick Thohir: 514 Ribu Tiket Piala Dunia U-17 Ludes Terjual Kredit Foto: Rena Laila Wuri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Panitia lokal (LOC) Piala Dunia U-17 2023 mengungkapkan antusiasme masyarakat Indonesia menyaksikan secara langsung turnamen usia muda FIFA di stadion cukup tinggi. Tercatat hingga babak 16 besar total tiket yang terdistribusi di empat venue yakni Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Manahan, Stadion Si Jalak Harupat, dan Jakarta International Stadium mencapai 514.000 tiket.

Ketua Panitia Piala Dunia U-17 yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut tingkat rata-rata keterisian stadion di setiap pertandingan, yakni total 44 pertandingan hingga babak 16 besar, adalah sekitar 11.681 orang. Jumlah itu sudah melampaui target yang diberikan oleh FIFA yaitu 10.000 penonton per-pertandingan.

"Kita tentu bersyukur atas tingginya animo penonton Piala Dunia U-17 yang telah melampaui target yang dicanangkan FIFA. Ini membuktikan bahwa Piala Dunia U-17 menjadi tontonan yang menghibur dan menarik bagi penonton," ujar Erick, dalam keterangan pers, Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga: Subsidi EV Lambat, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Jumlah rata-rata tersebut masih bisa terus bertambah mengingat masih ada pertandingan menuju final. Kini turnamen dua tahunan itu segera memasuki babak perempat final. Delapan tim yang telah mendapatkan tiket antara lain Spanyol, Jerman, Brasil, Argentina, Prancis, Uzbekistan, Mali dan Maroko.

Persaingan menuju empat besar akan dimulai dengan pertandingan antara Spanyol U-17 vs Jerman U-17 yang akan berlangsung di Jakarta International Stadium, Jumat 26November 2023) pukul 15.30 WIB. Kemudian disusul pertandingan antara Argentina U-17 vs Brasil U-17 pukul 19.00 WIB.

"Laga 8 besar akan menjadi tontonan menarik terutama akan terjadinya laga klasik dunia di JIS antara Brasil vs Argentina dan Spanyol vs Jerman. Ini menjadi pertandingan yang sayang untuk dilewatkan," ujar Erick.

Baca Juga: TKDN Dukung Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 dengan Teknologi Lalu Lintas Pintar di Solo

Selanjutnya, pertandingan antara Prancis U-17 kontra Uzbekistan U-17 akan berlangsung pada 25 November 2023 di Stadion Manahan, Solo pukul 15.30 WIB. Kemudian disusul pertandingan antara Mali U-17 melawan Maroko U-17 di tempat yang sama pukul 19.00 WIB.

"Yang tak kalah menarik juga laga delapan besar di Solo yang mempertemukan salah satu favorit juara Prancis dengan satu-satunya wakil Asia Uzbekistan. Juga ada Derby Afrika yang tentu akan sangat menarik untuk disaksikan," ujar Erick.

 

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: