Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BBM Satu Harga, Komitmen Pertamina Hadirkan Pemerataan Energi di Indonesia

BBM Satu Harga, Komitmen Pertamina Hadirkan Pemerataan Energi di Indonesia Kredit Foto: Andi Aliev
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif mengapresiasi kinerja gemilang yang ditunjukan oleh PErtamina. Ini terkait dengan bagaimana merea terus berupaya untuk meratakan pastokan dari bahan bakar minyak (BBM). BBM Satu Harga misalnya terlah semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses energi.

“Saya ucapkan terima kasih (kepada) Pertamina atas dukungannya dan juga BPH (Migas). Semoga upaya-upaya yang kita lakukan mendapatkan kemudahan dan lindungan dari Yang Maha Kuasa,” ujar Arifin Tasrif ketika meresmikan BBM Satu Harga di Fuel Terminal Sorong, Papua Barat Daya, dilansir pada Minggu (26/11).

Baca Juga: Pertamina Harap BBM Satu Harga Jadi Penggerak Ekonomi Domestik

Sementara Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Sub Holding Commercial & Trading (C&T), Riva Siahaan menjelaskan bahwa peresmian 51 penyalur BBM Satu Harga  hari ini tersebar di empat wilayah. Antara lain 26 penyalur di Maluku dan Papua, 9 penyalur di Aceh, 11 penyalur di Nusa Tenggara dan 5 penyalur di Kalimantan Tengah.

Sejak tahun 2017, tambah Riva, Pertamina melalui program BBM Satu Harga telah menyalurkan sebesar 1,2 juta kiloliter. Sedangkan untuk tahun 2023 sendiri, hingga bulan Oktober, Pertamina telah  menyalurkan 449 ribu kiloliter melalui penyalur ataupun SPBU BBM Satu Harga yang telah selesai dibangun tahun 2023.

Riva menguraikan, proses pendistribusian BBM Satu Harga di daerah 3T ini menggunakan multi moda transportasi. Tak hanya jalur darat, tapi juga laut bahkan udara. Untuk di tahun 2024, ditargetkan akan diselesaikan sekira 573 lembaga penyalur atau SPBU BBM Satu Harga.

Lebih lanjut Riva juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mendukung terlaksananya program BBM Satu Harga.

Baca Juga: Kinerja Top, Pertamina Call Center 135 Raih Penghargaan Kelas Dunia!

“Atas nama Pertamina, kami mengucapkan terima kasih karena kami selalu diajak dan selalu diberi kesempatan untuk bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk bisa menyediakan energi yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat, khususnya di wilayah 3T,” imbuhnya.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: