Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penuh Hadiah, Hidup Sehat nan Berkelanjutan Lewat Pertamina Eco Run 2023

Penuh Hadiah, Hidup Sehat nan Berkelanjutan Lewat Pertamina Eco Run 2023 Kredit Foto: Muhamad Ihsan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pertamina mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui gelaran dari Pertamina Eco RunFest 2023. Gelaran ini merupakan bagian dari HUT Pertamina ke-66 yang jatuh pada 10 Desember 2023.

10 ribu peserta dari berbagai kalangan pencinta lari mengikuti 4 kategori yang diperlombakan yakni 1,5k (family run), 5k (fun run), 10k (pelajar, umum dan master) dan half marathon 21k. Peserta terbanyak adalah kategori 5k sebanyak 6.000 peserta, disusul kategori 10k yang diikuti 2.205 peserta, kategori 1,5k sebanyak 1.350 peserta dan half marathon diikuti 445 peserta baik umum maupun master.

Baca Juga: BBM Satu Harga, Komitmen Pertamina Hadirkan Pemerataan Energi di Indonesia

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati didampingi jajaran Direksi Pertamina dan Subholding melepas langsung para pelari kategori 10k pada pukul 06.00 WIB disusul dengan kategori 5k di pukul 06.15 WIB.

"Kita mengadakan acara ini selain mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui lari. Ini untuk semua generasi, karena dari yang mulai 21 Km hingga yang 1,5 Km untuk family jadi anak-anak bisa ikut. Di acara ini kita juga memberikan edukasi tentang sustainability living. Jadi kita memberikan edukasi yang dari anak-anak usia dini sampai semua ibu bapaknya untuk mengajak mereka untuk lebih peduli terhadap lingkungan," ungkap Nicke pada Minggu (26/11).

Selama Pertamina Eco RunFest 2023, Pertamina menyediakan 8 ambulans, 18 dokter dan 50 perawat. Sepanjang rute, Pertamina juga menyediakan water station untuk peserta mengambil air minum dengan botol minuman yang dibawa masing-masing peserta.

Di area utama, sejumlah fasilitas juga tersedia cukup lengkap seperti charger station, kids playground, games area, lounge area, official merchandise store, photobox dan nursery room.

Baca Juga: Pertamina Harap BBM Satu Harga Jadi Penggerak Ekonomi Domestik

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: