Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ekspansi Bisnis, Asean Motor Internasional Cicipi Gurihnya Pasar Sepeda Listrik

Ekspansi Bisnis, Asean Motor Internasional Cicipi Gurihnya Pasar Sepeda Listrik Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Maraknya fenomena penggunaan sepeda listrik di jalanan dan kompleks-kompleks perumahan membuat PT Asean Motor International kepincut memasuki pasar sepeda listrik di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, distributor tunggal motor niaga atau motor roda tiga ini, langsung meluncurkan tiga varian sepeda listrik teranyarnya yakni HTM EV A350 , HTM EV T350 dan HTM EV K500.

Konsep design varian tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan trend masyarakat saat ini dimana menginginkan alat transportasi jarak dekat, harga terjangkau dan hemat biaya perawatan serta ramah lingkungan. Baca Juga: Percepat Adopsi Kendaraan Listrik, Bank Mandiri Jalin Kolaborasi dengan AEML

General Manager Marketing PT Asean Motor International, Femmy Djajadi mengatakan, HTM EV series (A350, T350 dan K500) dengan 4 varian pilihan warna di setiap typenya dikemas dengan model yang sederhana namun tidak mengurangi gaya modern, inovatif dan fungsional utamanya yaitu transportasi jarak dekat. Sehingga pengguna sepeda listrik HTM EV familiar dalam penggunaan sehari-hari untuk penggunaan di lingkungan perumahan atau kawasan permukiman. 

"Kami membidik segmen market dimana sesuai kebutuhan masyarakat saat ini yaitu menyediakan sepeda listrik dengan harga terjangkau dan mudah dalam proses pembeliannya baik secara tunai dan kredit. Range harga varian tersebut dari tipe HTM EV A350 mulai Rp 3,9 juta, T350 Rp 4,9 juta, hingga K500 Rp6,1 juta. Khusus Nasabah bank tertentu dapat membeli produk HTM EV bisa mendapatkan benefit DP 0% dan Angsuran tanpa bunga untuk tenor 3, 6 dan 12 bulan," ujar Femmy di Jakarta, akhir pekan kemarin.

Selain itu, katanya, dengan harga yang cukup terjangkau konsumen akan mendapatkan benefit Hadiah Langsung untuk pembelian tunai maupun kredit berupa Helm Sepeda ( K series dan T Series) atau Tumbler (A series) tanpa diundi. 

"Semua sepeda listrik diberikan Garansi baik Baterai, Controller, Dinamo, Rangka dan Charger sesuai garansi pabrik mulai dari 6 bulan hingga 2 tahun tergantung varian yang dipilih dan selama pembelian melalui outlet dan showroom PT Asean Motor International serta jaringan mitra resminya yang berjumlah 100 cabang/outlet yang tersebar di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Untuk durability sepeda listrik HTM EV series dengan asumsi baterai penuh bisa menempuh jarak 30-35 km dengan waktu pengisian max 6 jam sejak baterai kosong. Daya angkut di anjurkan dengan bobot max 90 kg dan max kecepatan sepeda 30km/jam. Sesuai peruntukan sepeda listrik HTM EV series dianjurkan penggunaan untuk lingkungan perumahan atau kawasan pemukiman. Baca Juga: Amankah Sepeda Listrik Dicuci dengan Air?

Lebih lanjut, Femmy bilang, awal mula ide untuk meluncurkan sepeda listrik ini karena untuk menyediakan transportasi berbasis listrik dan untuk melengkapi varian yang ada saat ini serta pentingnya kesadaran dan kepedulian PT Asean Motor International untuk mengurangi polusi udara guna pelestarian lingkungan bersama-sama. 

"Ke depan PT Asean Motor International akan mempunyai tujuan dan misi untuk menuju Green Company dan mengikuti anjuran pemerintah mengurangi polusi serta dapat mendorong konsumen untuk beralih menggunakan Electric Vehicle atau transportasi berbasis listrik," tuturnya.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: