Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bidik 51 Persen Suara, TPD Ganjar-Mahfud Sebar 27 Ribu Baligo di Jawa Barat

Bidik 51 Persen Suara, TPD Ganjar-Mahfud Sebar 27 Ribu Baligo di Jawa Barat Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Jawa Barat menargetkan mampu mengumpulkan 51 suara. 

Juru Bicara TPD Jabar Ganjar-Mahfud, Ono Surono mengatakan pihaknya tengah merumuskan kegiatan kampanye hingga Januari 2024 mendatang. Selain mempersiapkan kampanye akbar, TKD Jabar tengah memasang 27 ribu atribut baliho dengan rerata memasang 4 baliho di setiap desa 4. 

Paslon capres nomor urut tiga secara serentak melakukan kampanye. Ganjar Pranowo berada di Merauke, sedangkan Mahfud MD berada di Sabang. Dalam kesempatan itu pula TKN Ganjar-Mahfud meluncurkan logo perjuangan dan atribut peraga kampanye (APK) Ganjar-Mahfud.

"Termasuk teman-teman calon anggota legislatif dari partai koalisi diwajibkan memasang alat peraga kampanye (APK) Ganjar-mahfud," tegas Ono kepada wartawan di Bandung, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga: Lingkar Kekerasan Jadi Alasan Start Kampanye Ganjar Pranowo di Papua

Selain itu, tak hanya baliho, tetapi atribut kaos, kalender, sticker, dan lainnya mulai masif pergerakannya, sekaligus mengumumkan kantor sekretariat pemenangan daerah Jabar Ganjar-Mahfud di Jalan Pelajar Pejuang 45.

"Kami akan terus kampanyekan dan sosialisasikan visi misi paslon nomor urut tiga Ganjar-Mahfud ke seluruh rakyat Jabar. Komitmen dasar Ganjar-Mahfud berdasarkan pada empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," ungkapnya

Ono kembali mengatakan pihaknya mulai merumuskan kegiatan kampanye dengan ada kampanye tematik untuk sosialisasikan visi misi Ganjar-Mahfud dan ada program spesifik yang bisa disosialisasikan ke warga untuk rakyat Jabar. 

Misalnya, l ketimpangan pembangunan di Jabar antara utara, selatan, dan kabupaten/kota di Jabar yang memiliki luas wilayah serta jumlah penduduk yang besar, namun anggaran DAK dan DAKU pembangunannya lebih kecil dibanding provinsi lain.

Baca Juga: Soal Pilpres Damai, Kubu Ganjar-Mahfud Singgung Netralitas Aparat Pemilu

"Kami mempunyai program CDOB yang jika Ganjar-Mahfud jadi presiden dan wakil presiden maka itu terealisasi dengan 9 CDOB yang diusulkan dan ditetapkan oleh DPRD juga gubernur Jabar. Ganjar-Mahfud akan mencabut moratorium khusus Jabar bisa memperoleh keadilan pembangunan seperti provinsi lainnya," jelasnya.

Program lain, kata Ono, yakni pendidikan yang memastikan 12 tahun pendidikan gratis tak ada pungutan apapun termasuk yang berdalih infaq, sedekah, atau sumbangan. 

"Jadi, apa yang dilakukan mas Ganjar di Jateng soal pendidikan yang benar-bebar gratis itu bisa dilaksanakan untuk rakyat Jabar. Tak kalah penting, kami ingin pastikan lewat pendidikan satu keluarga itu satu anak yang sarjana," pungkasnya.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: