Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo Temui Jokowi di Bogor, TKN: Tugas...

Prabowo Temui Jokowi di Bogor, TKN: Tugas... Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Komandan Alpa Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Herman Khaeron buka suara ihwal pertemuan capresnya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor pada Selasa (28/11/2023).

Adapun pertemuan keduanya menimbulkan pertanyaan lantaran digelar tepat di hari pertama gelaran kampanye dimulai. Herman menyebut, pertemuan Prabowo Subianto dan Jokowi digelar dalam rangka menjalankan tugas negara sebagai Menteri Pertahanan aktif.

"(Dalam rangka) Tugas," kata Herman saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Meski begitu, Herman meyakini Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming akan mengajukan cuti agar bisa leluasa untuk menjalankan kampanyenya jelang pemungutan suara di Pilpres 2024 mendatang.

"Oleh karenanya, kan harus diajukan dulu cuti baik itu Pak Prabowo maupun Mas Gibran mungkin lebih leluasa bagi kandidat lain yang bukan pejabat negara lebih leluasa mereka untuk segera melakukan running kampanyenya," jelasnya.

Baca Juga: Janji Makan Siang Gratis Diluncurkan, Kubu Prabowo-Gibran: Gizi Masyarakat Perlu Dibantu

Meski begitu, Herman menyebut Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming masih menjalankan tugas sebagai pejabat negara. Dia pun menegaskan, capres-cawapres yang diusungnya akan mematuhi peraturan sebagai kontestan pemilu.

"Kita harus patuh terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara Pemilu maupun undang-undang," ujarnya.

Di sisi lain, Herman mengaku TKN Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming tengah mensosialisasikan program utama dalam kerja-kerja kampanye, yakni membagikan makan dan susu gratis. Dia meyakini, pasangan tersebut mampu mengimplementasikan program tersebut.

"Ini merupakan bentuk implementasi program yang sudah dicanangkan dalam visi dan misi yang saya kira ini ke depan ketika terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia, Pak Prabowo ini akan segera diimplementasikan," tandasnya.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: