Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fahri Hamzah Klaim Prabowo Subianto Kuat di Jawa Timur: Dekat dengan Kiai Sejak Orde Baru

Fahri Hamzah Klaim Prabowo Subianto Kuat di Jawa Timur: Dekat dengan Kiai Sejak Orde Baru Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Fahri Hamzah percaya diri Capres-Cawapres mereka Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bin Jokowi bisa meraup banyak suara di Jawa Timur.

Hal ini Fahri sampaikan di acara GeloraTalks #114 “Ke Mana Suara Di Jawa Timur, Muhaimin atau Gibran”, pada Rabu (29/11/23) secara daring yang disiarkan di kanal Youtube GeloraTV.

Beberapa faktor atau alasan pernyataan tersebut antara lain menurutnya Prabowo dekat dengan Kiai dipercayanya bisa meraup banyak suara. Belum lagi soal Gibran yang akan menjual nama sang ayah, Jokowi.

“Saya percaya di Jawa Timur sedang terjadi goncangan cukup kuat karena kehadiran Gibran dan Prabowo karena memiliki basis pengenalan di kalangan kiai dan santri yang cukup luas mengingat kedekatan hubungan Prabowo sejak jaman orde baru dengan basis pesantren di mana kiai tua seperti Gus Dur itu kawan dari Prabowo,” jelasnya.

Baca Juga: Pakar Sebut Janji Makan Siang Gratis Prabowo Subianto Tidak Efektif Atasi Stunting: Rakyat Makannya 3 Kali Sehari!

Fahri optimistis Prabowo Subianto dan Gibran bin Jokowi bisa mengalahkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Ia percaya Gibran yang punya nama Jokowi bisa mengguncang basis suara PDIP dan membuat suara Ganjar-Mahfud di Jawa Timur terkikis. Pun dengan Anies-Muhaimin yang menurut Fahri figur Cak Imin tak punya pengaruh besar di Jawa Timur.

“Mungkin PDIP secara tradisionil memang Jawa Timur kuat tapi karena adanya Gibran dianggap terafiliasi dengan Jokowi dengan elektabilitas PDIP sangat dipengaruhi dan kontribusi oleh Jokowi mungkin goncang juga basis nomor 3 (Ganjar-Mahfud),” jelasnya.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: