Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wejangan Buat Mahasiswa, Wapres Ma'ruf Amin: Dihabisi Saja, Bawa Pulang ke Indonesia

Wejangan Buat Mahasiswa, Wapres Ma'ruf Amin: Dihabisi Saja, Bawa Pulang ke Indonesia Kredit Foto: Rena Laila Wuri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin melakukan dialog dengan masyarakat Indonesia yang ada di Sarawak, Malaysia dan sekitarnya, di Ballroom Hotel Pullman Kuching, Sarawak, Malaysia, Rabu (29/11/2023). Wapres mengingatkan kepada masyarakat Indonesia yang hadir untuk dapat menjaga identitas bangsa Indonesia yang santun dan berbudipekerti yang luhur.

“Bangsa Indonesia harus menjadi cerminan yang baik, harus taat aturan di manapun berada, dan harus menampilkan kepribadian yang baik, sopan santun, seperti juga selayaknya kepribadian bangsa Indonesia,” ujar Wapres dalam keterangannya dikutip pada Kamis (30/11/2023).

Baca Juga: Dorong Penerapan Ekonomi Syariah, Wapres: Solusi Ketimpangan Dunia

Lebih jauh, Wapres meminta kepada masyarakat agar dapat menyerap ilmu dan kebaikan dari kemajuan teknologi dan juga pengalaman dari segala hal baik selama jauh dari tanah air.

“Saya berharap bahwa adanya berbagai hal, pengaruh globalisasi, dan kemajuan teknologi itu memang harus kita ambil. Di manapun kita berada, ambil kebaikan-kebaikan yang ada di tempat ini,” ujarnya.

Kemudian, Wapres juga menekankan agar masyarakat khususnya mahasiswa untuk dapat mengambil ilmu agar dapat diterapkan sepulang ke Indonesia.

“Dan kepada mahasiswa, di mana-mana saya bilang ambil ilmu yang ada di negeri itu, kalau perlu jangan disisakan. Dihabisi saja, bawa pulang ke Indonesia,” sebut Wapres.

Baca Juga: Hadiri Global Muslim Business Forum, Wapres Dorong Pengembangan Ekonomi Syariah di Tataran Global

Mengakhiri sambutannya, Wapres menyampaikan harapan penuh kepada masyarakat Indonesia di Sarawak, Malaysia agar mematuhi peraturan yang berlaku selama jauh dari tanah air dan menjaga nama baik bangsa Indonesia di perantauan.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: