Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wapres Ma'ruf Amin: Pemilu Itu Harus Ada Perbedaan

Wapres Ma'ruf Amin: Pemilu Itu Harus Ada Perbedaan Kredit Foto: Rena Laila Wuri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemilihan umum (pemilu) 2024 yang semakin dekat membuat Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengingatkan kepada masyarakat Indonesia yang berada di Sarawak, Malaysia dan sekitarnya untuk dapat waspada terhadap informasi yang tidak benar.

Hal ini disampaikannya saat melakukan dialog dengan masyarakat Indonesia yang ada di Sarawak, Malaysia dan sekitarnya, bertempat di Ballroom Hotel Pullman Kuching, Sarawak, Malaysia, Rabu (29/11/2023).

Baca Juga: Dorong Penerapan Ekonomi Syariah, Wapres: Solusi Ketimpangan Dunia

“Soal pemilu ini yang sebentar lagi, hari-hari ini sudah mulai kampanye. Pesan saya, hati-hati terhadap informasi-informasi yang menyesatkan, banyak hoaks dan informasi-informasi yang tidak benar,” ujar Wapres dalam keterangannya dikutip pada Kamis (30/11/2023).

Wapres menekankan agar masyarakat tidak menelan mentah informasi yang berpotensi diterima, baik dari media sosial maupun pesan berantai yang diterima di gawai pribadi.

“Jangan mudah menerima semua berita,” tegas Wapres.

Selanjutnya, Wapres juga menyebutkan bahwa perbedaan merupakan hal yang wajar dalam sebuah penyelenggaraan pemilihan umum, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan dapat menerima keberagaman dalam menentukan pilihan.

Baca Juga: Hadiri Global Muslim Business Forum, Wapres Dorong Pengembangan Ekonomi Syariah di Tataran Global

“Dan namanya pemilihan, pemilu itu harus ada perbedaan. Perbedaan itu niscaya, jadi kalau berbeda pilihan itu tidak masalah. Karena memang pemilu itu untuk memilih yang disukai,” jelas Wapres.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: