Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ekspansi Bisnis Digital, MAI Gandeng INFIA dan Luncurkan Inovasi Produk Baru, Intip Yuk!

Ekspansi Bisnis Digital, MAI Gandeng INFIA dan Luncurkan Inovasi Produk Baru, Intip Yuk! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perkembangan teknologi digital di Indonesia bergerak dengan cepat dan turut mempercepat impelementasi digitalisasi di segala bidang, salah satunya ekonomi.

Bicara soal perkembangan ekonomi digital di Indonesia, Mahakarya Adi Indonesia (MAI), perusahaan digital yang menghadirkan inovasi produk-produk layanan untuk membantu kegiatan promosi serta pengembangan produk teknologi di Indonesia, telah meluncurkan inovasi produk digital terbarunya.

Inovasi tersebut dilakukan oleh MAI sejalan dengan perkembangan Ekonomi Digital Indonesia yang memperlihatkan tren positif dan diprediksi akan terus mengalami perkembangan signifikan, bahkan berpotensi memimpin terutama di kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga: Kominfo Beberkan Strategi untuk Tekan Angka Generasi Muda Terjerat TPPO Online Scamming

“Sebagai salah satu pemain dalam bisnis digital di Indonesia yang telah berdiri sejak lebih dari satu dekade yang lalu, kami memahami pentingnya untuk terus berkembang dan berinovasi," kata Febri Ratna selaku Chief Marketing Officer Mahakarya Adi Indonesia (MAI) dalam acara Talkshow Elevate 360: Collaborate, Innovate, and Dominate, di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Di tengah era globalisasi dan revolusi digital, Indonesia telah menyaksikan pertumbuhan luar biasa dalam sektor bisnis digital. Dukungan aktif dari pemerintah dalam meningkatkan konektivitas digital melalui penetrasi internet telah menjadi katalisator utama bagi perkembangan ini. Peningkatan investasi dalam ekosistem teknologi menandai keberhasilan bisnis digital di Indonesia. 

Seiring dengan perkembangan ini, peluang untuk berinovasi, berkolaborasi, dan mengekspansi bisnis digital di Indonesia semakin terbuka lebar, menciptakan era baru dalam perekonomian Indonesia yang berbasis teknologi.

"Oleh karena itu, Mahakarya Adi Indonesia (MAI) meluncurkan beberapa produk digital baru sebagai inovasi gebrakan menuju market 2024," ungkap Febri.

Berikut ini beberapa inovasi produk digital yang baru diluncurkan oleh MAI:

  • MAI Class
  • DiDigital.ID
  • MAI Chichat
  • MAI Entertainment
  • MAI Shop
  • MAI Talent
  • Japaholic Indonesia

Sekadar informasi, MAI Class dan DiDigital.ID dirancang sebagai solusi pembelajaran seputar dunia digital yang inovatif, fleksibel dan relevan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien. 

Sebagai platform e-learning, DiDigital.ID bahkan mengintegrasikan "Personalized Learning through Adaptive Technology" dan "Mobile Learning and Microlearning", dua tren yang diproyeksi akan menjadi highlight dalam dunia e-learning pada tahun 2024. 

Sementara itu, MAI Entertainment, MAI Talent, MAI Shop, MAI Chichat, dan Japaholic Indonesia dirancang sesuai dengan proyeksi tren bisnis digital 2024 yang meyakini bahwa konten yang menghibur memiliki potensi besar untuk menarik perhatian dan keterlibatan masyarakat, yang pada akhirnya menciptakan landasan kuat untuk mendominasi pangsa pasar digital.

"MAI berharap produk-produk digital baru ini dapat mendobrak industri bisnis digital dan berkontribusi positif terhadap perkembangan Ekonomi Digital Indonesia di masa depan," tutur Febri.

Baca Juga: Usung Kolaborasi Antarsektor, Kominfo Kenalkan Program SSI X

Tidak hanya itu saja, MAI juga melakukan ekspansi bisnis digital dengan membuka peluang kerja sama dengan pelaku usaha digital lain, salah satunya dengan INFIA, perusahaan pengelolaan dan komersialisasi Hak Kekayaan Intelektual. 

Kolaborasi antara MAI dan INFIA ini melibatkan upaya bersama dalam menghasilkan inovasi produk layanan baru bagi MAI yang diharapkan dapat mendukung kegiatan promosi serta pengembangan produk teknologi di Indonesia. 

"Dengan jumlah pengguna internet yang terus meningkat, bisnis digital semakin mendominasi panggung ekonomi Indonesia dengan harapan dapat membawa pertumbuhan berkelanjutan dan kesempatan baru bagi para pelaku bisnis dan konsumen, dan MAI ingin menjadi bagian dari visi besar ini,” tutup Febri.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: