Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komentar Bitget Mengenai Harga Bitcoin yang Mencapai $40.000

Oleh: Ryan Lee, Chief Analyst di Riset Bitget

Komentar Bitget Mengenai Harga Bitcoin yang Mencapai $40.000 Kredit Foto: Bitget
Warta Ekonomi, Jakarta -

Harga Bitcoin telah melonjak hingga $40.000 dan sedang mengalami momentum kenaikan yang semakin tinggi. Level harga $40.000 dapat menjadi titik awal baru bagi pasar bullish yang akan datang.

Pada tingkat makro, antisipasi penurunan suku bunga oleh Federal Reserve telah mendorong harga-harga komoditas menjadi lebih tinggi.

Kini, emas mengalami peningkatan harga tertinggi secara historis dan Bitcoin mengalami rebound sebesar hampir $15.000 selama sebulan terakhir.

Mengingat adanya potensi resesi dalam perekonomian AS, para fund manager memprediksikan tingkat konsensus sebesar 80% bagi tren penurunan suku bunga di tahun 2024.

Hal ini menandai tingkat konsensus tertinggi yang pernah tercatat. Sementara itu, pasar kripto telah memperhitungkan situasi positif ini.

Di pasar kripto, Bitcoin sudah melampaui harga $40.000 tanpa ada tanda penurunan yang penting. Dalam waktu 24 jam, posisi short pada kontrak Bitcoin senilai $54 juta telah dilikuidasi, yang secara signifikan melemahkan kekuatan bearish.

Pasar dapat mengalami revisi akselerasi kenaikan secara keseluruhan. Selain itu, kategori aset terbaru dalam ekosistem Bitcoin, ORDI, melonjak selama akhir pekan, mengindikasikan sentimen spekulatif yang kuat di dalam pasar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: